Rabu, 30 Oktober 2013

Women and Breast Cancer (Gusti Andini)

Kesehatan sangat penting bagi setiap orang. pola hidup sehat adalah awal dari kita menjaga kesehatan. semua orang diharuskan untuk menjaga kesehatannya untuk mencegah timbulnya penyakit yang tidak diinginkan.

Seperti halnya penyakit kanker, yang salah satunya adalah kanker payudara.Penyakit yang merupakan salah satu jenis kaker yang paling ditakuti oleh perempuan. Karena kanker payudara termasuk jenis kanker yang paling banyak diderita perempuan diseluruh dunia. Meskipun bukan berati hanya perempuan yang dapat mengidap penyakit ini, laki-laki juga bisa mengidap penyakit ini namun kemungkinan terkena kanker payudara sangatlah kecil. Siapa sih diantara kita yang ingin mengidap penyakit kanker payudara?????? yaaaaa, pasti tentu saja tidak ada yang menginginkannya. Disini bisa kita lihat apa saja faktor yang bisa mendatangkan penyakit tersebut.

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan kanker payudara :
1. Faktor usia, seiring meningkatnya umur maka resiko meningkatnya kanker payudara pun bertambah.
2. Faktor genetik, adanya riwayat keluarga yang memiliki kanker payudara.
3. Faktor obat-obatan. kanker payudara  mungkin dialami wanita yang melakukan terapi pengganti hormon.
4. faktor stres. Stres akan meningkatkan kadar hormon kortisol yang dapat memicu terjadinya kanker payudara.

Namun disini kita bisa sedikit menurunkan resiko adanya penyakit tersebut seperti halnya :
1. Deteksi sejak dini
lakukan deteksi sejak dini kanker secara rutin. Deteksi dini dapat mendeteksi kanker payudara, kanker mulut rahim/cervix dan kanker kulit. jika kita mendeteksi sejak dini itu membantu untuk mempermudah kesembuhan. meskipun anda tidak merasakan gejala apa-apa, deteksi dini bermanfaat untuk menemukan kanker stadium dini sehingga penyembuhan dapat dilakukan dengan baik.
2. Konsumsi makanan yang menyebabkan kanker
Pola hidup sehat bisa dilihat dari pola makanan kita. konsumsilah makanan yang dapat menimbulkan resiko kanker seperti halnya sayur-sayuran.

Jadi hiduplah dengan pola hidup yang sehat dan deteksi penyakit anda sejak dini. Mencegah lebih baik dari pada mengobati :)

30 Oktober 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar