Rabu, 30 Oktober 2013

Apa Saja yang Membuat Semua Terlambat? (Dini Rachmalia)

Mengapa orang-orang baru mengetahui kanker payudara itu setelah kanker itu berada di stadium lanjut?Sebenernya apasih penyebab kita terlambat untuk mendeteksi penyakit ini??

     Kanker payudara atau breast cancer merupakan kanker pada jaringan payudara dimana sel telah kehilangan pengendalian dan mekanisme normalnya, sehingga mengalami pertumbuhan yang tidak normal, cepat dan tak terkendali. Sebanyak 25.000 angka kejadian kanker payudara ditemukan setiap tahun di Indonesia. “Dalam tiga tahun terakhir, angkanya meningkat dua kali lipat. Kanker payudara ini memang jenis kanker terbanyak yang diderita wanita Indonesia,” kata Dr Martha Roida Manurung dari Instalasi Deteksi Dini dan Onkologi Sosial RS Dharmais.
  
     Penderita kanker payudara biasanya mengetahui bahwa mereka mengidap penyakit kanker pada waktu yang terlambat, biasanya sih dikarenakan orang-orang itu malas untuk menjalani medical-check up berkala. Bagi sebagian orang saat ini “gamau medical check-up gara-gara takut ketauan penyakitnya apa” padahal pendeteksian dini itu sangat penting looooh.. agar jika memang terdekti mengidap kanker langsung bisa ditangani secepat mungkin sebelum kanker itu menyebar lebih parah lagi..
Sebenernya, apasih penyebab kanker payudara terlambat dideteksi?
1.      Kurang mengerti dan mengenali payudaranya sendiri.
2.      Faktor keterbatasan ekonomi
3.      Perasaan takut menerima kenyataan hasil diagnosis( bila ternyata ditemukan benjolan atau kelainan pada payudara)
4.      Takut kalau payudaranya harus dioperasi dan tidak memiliki payudara lagi
5.      Lebih mengandalkan pengobatan tradisional dibandingkan pengobatan dokter
So, jangan sampai terlambat ya guysss.. kesehatan kita dimulai dari sendiri loh J

30 Oktober 2013 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar