Rabu, 02 Oktober 2013

Sebelah Mata :) (Agnes Vivi)

A: Kalau uda gede mau jadi apa?
B: Jadi pilot
C: Jadi dokter
D: Jadi guru
E: Jadi artis



Sadar ngga sih kalau pas masih kecil sering banget orang lain nanyain cita-cita kita? Biasanya sih kalau masih anak-anak jawabnya ya kalo ngga jadi guru ya jadi dokter, kaya yang diatas tuhhh.. Terus, ada ngga yang jawab mau jadi Ibu Rumah Tangga? Kaya mama kita sekarang lohhh... Hmm.. Ada sih ya satu dua.. Tapi dibanding cita-cita yang lain.. Mungkin 1 banding 50 kali ya. Nah, pas kalian kecil, khususnya yang perempuan, pernah kepikir cuma mau jadi Ibu Rumah Tangga? Ngga lah ya rata-rata.. Kenapa sih kira-kira?


Mungkin karena keliatannya ngga keren, abisnya kerjanya di dapur sih.. Atau keliatannya ngga asik, abis cuma di rumah aja sihhh.. Atau keliatannya malah kaya mbak-mbak pembantu? Ya abisnya cuma pake daster, masak, bersih-bersih aja... Hmm.. Gitu ngga sih pemikiran kalian? Ya kurang lebih sepertinya ya :)


Di blog sebelumnya saya pernah bahas begitu besar biaya yang kita harus keluarkan untuk ibu kita sebagai Ibu Rumah Tangga, jikalau sang ibu menuntut biaya, sayangnya cinta Ibu menutupi segalanya :) pekerjaan Ibu sebagai Ibu Rumah Tangga bukanlah pekerjaan yang mudah atau simple.. Kenapa? Coba bayangkan ya, dari pagi kita bangun, Ibu uda bangun duluan dan udah siapin makanan buat kita.. Terus kita mau sekolah, Ibu juga yang anterin.. Kita sekolah? Si Ibu sibuk ngurusin rumah biar bersih biar kita nyaman terus siapin makan siang buat kita.. Abis itu? Jemput kita di sekolah, pas kita pulang terus bisa istirahat, apa si Ibu ikut istirahat? Ngga loh, masih harus nyuci nyetrika dll nya.. Pas kita bangun? Ngurusin kita, ngasih makan, ajak mandi, temenin belajar, temenin main, sambil nungguin ayah pulang.. Kalo ayah pulang? Siapin makanan buat ayah, nemenin makan, ngurusin ayah yang lagi cape, terus? Kapan dong Ibu istirahat? Ya nanti, nanti setelah kita dan ayah juga tidur :)


Well.. Bayangkan ga sih seberapa sibuknya seorang Ibu Rumah Tangga? Apakah kalian pikir Ibu Rumah Tangga hanya duduk dan tidur saja di rumah dan lantas tidak merasakan stress? Salah sekali teman-teman :) kondisi Ibu yang seperti itu juga dapat membuatnya stress.. Apalagi kalau harus menghadapi tingkah laku kita yang ngga mau nurut :)


So guys! Apa kalian masih memandang pekerjaan Ibu sebagai Ibu Rumah Tangga dengan sebelah mata kalian? ;)
 
2 Oktober 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar