Kamis, 31 Oktober 2013

Gambaran Mengenai Operasi (Amelia Ardianti)

     Jika berbicara tentang medis, pasti akan langsung terpikir akan obat-obatan dan dokter dan sejenisnya. Memang benar, secara medis tubuh manusia perlu disembuhkan kalau ia sakit. Tetapi jika ia sudah mengalami penyakit kronis, ia harus segera menjalani operasi. Seperti yang kita ketahui, operasi merupakan suatu aktivitas yang menurut saya menyeramkan karena disana terdapat proses pembedahan dan lain-lain. Saya sendiri tak bisa membayangkan orang yang menjalani operasi harus merelakan ada bagian tubuh yang dibuang, dan tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar.
    Berbicara tentang operasi, saya jadi teringat akan mantan kekasih saya yang dulu sempat menjalani operasi batu empedu. Satu hal yang saya takutkan dari proses operasi tersebut adalah operasinya bisa saja gagal dan ia tidak selamat. Akan tetapi puji Tuhan hingga saat ini, proses-proses operasi yang ada dan yang saya ketahui telah berjalan dengan baik dan lancar.
    Dari proses operasi ini, hal yang bisa saya refleksikan dan saya bagikan adalah: operasi adalah opsi terakhir jika penyakit kronis tersebut benar-benar tidak dapat disembuhkan, karena operasi juga tentu dibutuhkan persiapan fisik dan mental dari si pasien, butuh waktu yang cukup lama, dan biaya yang tidak sedikit; dan juga yang paling penting adalah jaga fisik tubuh kita dengan baik, juga perhatikan makanan apa yang kita konsumsi karena itu dapat mempengaruhi organ tubuh kita. Makanlah makanan/cemilan yang sehat agar organ dan fisik tubuh kita terpelihara dengan baik.

31 Oktober 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar