Rabu, 02 Oktober 2013

Sex and Stress (Virna Anggraini)

     Perkuliahan minggu lalu diisi dengan menonton sebuah talkshow yang dibawakan oleh berman & berman tentang sex and stress. pada talkshow tersebut umumnya membicarakan tentang stress yang mempengaruhi dalam kehidupan seksual perempuan. jadi saat stress terjadi ada bagian di otak yang tidak bekerja, misalnya saja dalam hal mengingat dan belajar. seperti yang sedang saya alami sendiri beberapa minggu lalu, saya dalam keadaan stress sehingga secara tidak sadar sangat sulit untuk berkonsentrasi secara maksimal. hasilnya pun sangat mengganggu saya dalam belajar dan berpikir mengenai sesuatu hal. 
     dan ternyata dalam talkshow tersebut juga digambarkan beberapa cerita tentang beberapa perempuan yang mengalami stress sehingga itu sangat mempengaruhi kehidupan seksualnya. banyak sekali fakta yang menggambarkan dengan jelas tentang masalah tersebut. misalnya saja dalam talkshow tersebut menceritakan tentang  kejadian nyata seorang perempuan yang sudah memiliki kurang lebih 4 sampai 5 anak. dan perempuan tersebut memiliki kesibukan yang sangat padat di rumahnya walaupun dia tidak bekerja. sehingga perempuan tersebut juga mengalami stress dengan semua kegiatannya tersebut. sehingga itu mempengaruhi kehidupan seksualnya. saat badanya sudah terasa lelah dia menjadi tidak menginginkan untuk melakukan seks. 
     jadi dari talkshow tersebut saya mendapatkan beberapa kesimpulan bahwa perbedaan antara laki-laki tentang seks sangat berbeda. saat laki-laki menginginkan berhubungan seksual namun perempuan tidak bisa melayaninya karena sudah terlalu stress dengan semua hal yang dilakukannya setiap hari itu tidak akan menjadi seks yang nyaman untuk perempuan. jadi komunikasi antara setiap pasangan adalah yang paling utama diperlukan. supaya ketika salah satu dari pasangan memiliki suatu problem pasangan yang lain akan mencoba memahaminya. diskusi juga sangat penting untuk membantu pasangan sama-sama saling mengeluhkan apa yang sedang terjadi dan bahkan bisa mempererat hubungan suami istri tersebut.
 
2 Oktober 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar