Rabu, 30 Oktober 2013

Tahukah kamu? (Novie)

Organ vital yang kita miliki salah satunya adalah sarang bakteri, jamur dan kuman yang terus menerus berkembang biak dan dapat menimbulkan penyakit baik ringan hingga berat?

Jika seseorang tidak menjaga kebersihan di sekitar daerah organ vital, seperti tidak membasuh organ vital dengan air bersih sehabis mengeluarkan air seni (khususnya perempuan), menggunakan celana terlalu lama (misalnya dua hari sekali baru diganti), sehabis melakukan hubungan seksual, organ vital tidak dibersihkan (khususnya bagi pasangan suami istri) dan lain sebagainya, perilaku tersebut secara tidak langsung akan membuat kita tidak sadar jika kita sedang membuat sarang bakteri, jamur atau kuman untuk bersarang di daerah tersebut.

Apabila perilaku tersebut semakin dibiarkan, maka akan terjadi penyakit yang erat hubungannya dengan organ vital kita seperti terjadinya keputihan, kemudian merasa gatal-gatal pada organ vital, berlanjut dengan tumbuhnya bintik-bintik yang menyerupai jerawat dan akhirnya masuk ke dalam tahap infeksi saluran kemih. Penyakit tersebut disebabkan oleh berbagai bakteri, jamur dan kuman seperti escherichia coli, gonorrhea dan lainnya. 



  • Kemudian bakteri, jamur dan kuman juga dapat menyerang daerah di sekitar organ vital melalui hubungan seksual dengan pasangan kita yang tidak senantiasa menjaga kebersihan. contohnya saja Pubic Lice. Apa itu? Pubic Lice adalah sebuah bakteri (mungkin bisa juga kutu) yang hinggap, tinggal dan bersarang di daerah rambut organ vital kita. Pubic ini memiliki cengkraman yang kuat, sehingga mampu hinggap di daerah tersebut. Pubic ini benar-benar tidak dapat dilihat dengan mata telanjang (begitu juga dengan kuman, jamur dan bakteri pastinya), jadi kita tidak akan menyadari jika pubic telah membuat sarang di mana-mana. contoh penampakan jika sudah parah seperti disamping kiri ini  nih teman-teman.


  • Intinya, jika ingin bebas dari yang namanya bakteri, kuman, dan jamur dari organ vital kita, yah jagalah kebersihan di sekitar organ vital kita dan pastinya alat vitalnya juga dong. Jangan sampai keteledoran atau keacuhan kamu dalam mengabaikan kebersihan malah berdampak fatal nantinya untuk kesehatan organ vitalmu :)
     
    30 Oktober 2013

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar