Jumat, 01 Maret 2013

TIPS BERPACARAN YANG SEHAT (Anthonia Christy)


Pacaran mungkin dalam hukum keagamaan tidak dianjurkan. Karena beberapa orang yang melewati masa berpacaran, umumnya melakukan hal-hal yang kurang atau bahkan tidak baik. Hubungan yang melibatkan perasaan cinta antara wanita dan pria,seringkali disalahartikan sebagai alasan bagi seseorang untuk melakukan suatu hal yang tidak baik, dan akhirnya merugikan.

Oleh karenanya, diperlukan beberapa tips pacaran sehat yang bisa kamu jalani.
Fase pacaran berlandaskan cinta, jangan menjadi alasan sebagai kebebasan dalam berhubungan secara fisik, maupun berinteraksi secara terlarang dengan lawan jenis. Ingat, kesenangan seperti itu hanyalah sementara. Dan belum tentu juga dia adalah cinta sejati kamu. Oleh karenanya, jangan sia-siakan masa depanmu hanya untuk sesuatu yang belum pasti kejelasannya.
Perluas pengetahuan kamu dengan bertanya kepada seseorang yang lebih tua darimu. Dalam hal ini mungkin orang tua adalah seseorang yang terbaik untuk kamu ajak bicara. Orang tua yang baik pastilah akan selalu menasehati, mengawasi, juga mengingatkan ketika kamu berbuat kesalahan atau melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan adanya peringatan, tentu akan membuat kamu lebih waspada dalam menjalin suatu hubungan dengan seseorang.
Kenali dan perhatikan beberapa mitos menyesatkan mengenai cinta dan seks. Ada beberapa hal yang diungkapkan seputar seks adalah suatu kebohongan. Hati-hati, karena hal tersebut akan menjerumuskanmu. Ketika kamu tidak mengerti apa-apa, maka kamu hanya akan diam seperti orang bodoh dan dibodohi oleh mitos-mitos tersebut. Itu mengapa, pengetahuan seks sejak dini harus dilakukan untuk remaja yang sudah dianggap dewasa.
Hati-hati ketika gaya pacaran anda bersinggungan dengan norma-norma yang ada. Tidak menghormati lingkungan sekitar, atau terkesan mengumbar-umbar hubungan asmara pribadi kepada orang lain. Jauhi perilaku dan gaya pacaran seperti ini. Karena bagaimanapun, harga diri anda adalah segalanya. Jadi, jangan pernah memperlukan diri anda di depan umum tentunya.
 Pandai-pandailah memilih teman. Teman yang baik, tidak akan menjerumuskan kamu untuk melakukan hal-hal yang buruk terhadap pasanganmu. Dan juga, hati-hati terhadap lingkunganmu. Jauhi, atau bahkan jangan pernah sekalipun bersosialisasi jika memang lingkungan disekitarmu akan memberikan pengaruh buruk bagimu.
Hindari berdua-duaan. Tahu kan kalau orang ketiga itu SETAN? Ya, dia akan membisikkan sesuatu hal padamu dan membuat kamu menyesal akhirnya. Oleh karenanya, berdua-duaan, tidaklah baik.
Terapkan pola pacaran yang tidak mengekang kebebasan bergaul, tidak ada kekerasan fisik dan terhindar dari penderitaan batin.
Pacaran dijalani untuk dapat saling mengenal, bukan menjerumuskan kamu dalam sebuah pergaulan bebas apalagi tersangkut pada aspek seksualitas. Oleh karenanya, jalanilah dengan sewajarnya.

27 Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar