Jumat, 01 Maret 2013

Seksualitas (Laura Hutami Putri)


hari ini pelajaran prilaku seksual membahas tentang sex orientation dan sex anatomy... pertama liat judulnya di layar depan dalam diri sendiri berfikir hari ini akan belajar hal yang sedikit mirip-mirip seperti pelajaran di kedokteran... hmm, baiklah saya mengikuti dan mendengar dengan seksama bersama teman-teman sekelas saya. selama pelajaran saya tidak ada henti-hentinya memperhatikan bagian-bagian yang terdapat pada alat kelamin laki-laki dan perempuan.. ini bukan mengajarkan hal yang "jorok" tapi kita melihatnya dari kesehatan dan kedewasaan..

bu Henny yang sedang mengajarkan saat itu, menjelaskan juga fungsi dari payudara perempuan. terdapat tiga fungsi payudara pada perempuan, yaitu menyusui, seksualitas dan penampilan. fungsi payudara yang ketiga ini yang membuat ingin dibahas lebih lanjut kembali. bagi para anak-anak remaja bahkan bagi anak dewasa awal sampai dewasa akhir payudara adalah salah satu bagian yang harus ada dan dapat menunjang penampilan. berbeda dengan perempuan-perempuan yang sudah dewasa akhir yang menganggap payudara hanya salah satu bagian dalam tubuhnya dan jika payudara tersebut mengalami ganguan, perempuan-perempuan dalam tahap dewasa akhirlah yang lebih cepat mengambil keputusan untuk membuangnya demi kesehatan.

dari kasus di atas, bu Henny membuat dua pertanyaan yang ditunjukkan kepada laki-laki dan perempuan yang ada di dalam kelas. pertanyaan pertama ditunjukkan ke laki-laki. "wahai laki-laki jika calaon istrimu mengalami kanker payudara dan diagnosa dokter memutuskan untuk membuangnya, apakah kau masih mau tetap menikahinya?" semua laki-laki dalam kelas diam tak berbahasa satupun dalam mulutnya. lalu bu Henny meneruskan dengan berkata, hidup bukan hanya dari hubungan seksualitas semata. kemudian bu Henny melanjutkan pertanyaan kedua yang ditunjukkan kepada perempuan yang ada dalam kelas itu "wahai perempuan jika kau terkena kanker payudara apakah kau masih tetap bisa hidup". sebagian menganggukkan kepalanya.

dari 2 pertanyaan itu, hal ini yang bu Henny tanamkan dalam diri mahasiswa dan mahasiswinya.. berbahagialah hai wanita jika ada seorang laki-laki tetap menikahimu walaupun kau sudah tidak mempunyai hal yang dimilki oleh wanita lainnya yaitu payudara. karena laki-laki itu mencintaimu dengan ketidaksempurnaamu. dan laki-laki tetaplah cintai pasangamu apabila pasanganmu tidak sempurna sebab hidup sebuah pasangan tidak hanya berlandasan hubungan seksualitas semata... mencintai adalah menyatukan hal yang tidak sempurna untuk menjadi satu

25 Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar