Jumat, 01 Maret 2013

Kiri--Kanan, Ok? (Aurelia Felicia)


   Zaman semakin berubah.. Yah, kita semua tahu bahwa perubahan zaman tak dapat dielakkan. Preferensi seseorang terhadap orang lain pun dalam hal ketertarikan berbeda-beda dan sudah berubah. Banyak yang memilih pasangan lawan jenis yang cocok dengan diri sendiri, tetapi sekarang pun pasangan homoseksual pun sudah banyak. Pasangan-pasangan gay dan lesbian mulai terlihat di mana-mana seperti di mal, tempat kumpul/nongkrong, dan tempat lain. Jika kita melihat hal itu beberapa tahun lalu, kita akan tercengang dan merasa sangat aneh. Mungkin ada pula yang merasa “jijik”, tetapi mungkin belum tentu untuk sekarang. Lama-kelamaan, homoseksual mungkin dapat menjadi hal yang biasa.

   Untungnya, masih lebih dominan heteroseksual sejauh ini dan mungkin akan terus begitu walau cukup banyak yang homoseksual. Pasangan heteroseksual atau berbeda jenis kelamin ini sangat dibutuhkan untuk meneruskan keturunan terutama dalam suatu keluarga. Akan tetapi, pemilihan pasangan bagi kaum hetero pun masih bermacam-macam. Tentu kita semua tahu bahwa saat kita mencari pasangan baik pacar atau suami/istri, kita akan mencari yang sesuai kriteria kita. Kriteria-kriteria dari fisik dan sifat pasti tidak akan pernah luput. Pasangan yang cantik/ganteng, pintar, baik, kaya, tubuh yang ideal dan tidak cacat yang biasanya kita inginkan. Kecocokan pasangan terhadap kita pun juga menjadi faktor lain.

   Sebenarnya, boleh saja mempunyai kriteria terhadap pasangan, tetapi pasti tidak selalu yang kita dapat itu akan sesuai 100%. Kita harus menghargai pasangan kita, sekalipun ada kekurangan atau tidak perfect. Kita pun juga harus menghargai diri kita terlebih dulu, terutama perempuan. Perempuan harus  benar-benat menjaga tubuhnya, bukan hanya “keperawanan” saja, tetapi juga organ dan fungsi tubuh. Banyak penyakit seperti kanker serviks dan kanker payudara yang menghantui perempuan, padahal akan sangat mempengaruhi kehidupan kelak. Kanker payudara tidak hanya membuat perempuan kehilangan payudara yang tampak “nyata”, tetapi juga kehilanga harga diri. Akan ada sesuatu yang terasa hilang dari tubuh sang perempuan. Ada pula kanker payudara untuk para lelaki, maka dari itu, kita harus menjaga diri kita agar fisik kita lengkap dan dapat berfungsi dengan baik.

~ Choose someone whom you think & feel , is the right one.

22 Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar