Jumat, 15 Maret 2013

Film Analysis Class Sexual Behavior (Indah Dwi Wahyuni)

Pada blog kali ini, saya akan membahas beberapa hal yang telah saya dapatkan dari film yang diputar pada kelas Perilaku Seksual beberapa hari yang lalu. Didalam film tersebut, secara garis besar film tersebut menceritakan tentang teori evolusi.
Sebelumnya saya akan menjelaskan apa itu teori evolusi. Evolusi dalam kajian biologi adalah perubahan pada sifat-sifat terwariskan suatu populasi organisme dari satu generasi ke generasi berikutnya. Perubahan-perubahan ini disebabkan oleh kombinasi tiga proses untama, yaitu variasi, reproduksi, dan seleksi alam. Sifat-sifat yang menjadi dasar evolusi ini dibawa oleh gen yang diwariskan kepada keturunan suatu makhluk hidup dan menjadi bervariasi dalam suatau populasi.
Dalam mencari pendamping hidup untuk memiliki keturunan didalam kehidupannya, manusia memilki cara-cara yang unik untuk mendapatkannya. Menurut film tersebut, didalam diri manusia terdapat dua sisi, yaitu sisi feminim dan sisi maskulin. Terkadang manusia dapat menampakkan sisi feminim dan maskulinnya. Menurut penelitian, dengan membaca pola wajah, untuk mendapatkan pasangan yang dinginkan, pria lebih tertarik pada sisi feminim dari seorang wanita. Sedangkan wanita lebih tertarik pada sisi maskulin pria. Selain itu, dalam film tersebut, menceritakan bahwa pria maupun wanita tertarik pada fisik yang indah dan menwan dalam memilih pasangan hidup. Karena dengan fisik yang indah akan membuat mereka memiliki kepuasan yang tinggi terhadap pasangannya.
Dalam film tersebut, saya juga menceritakan pria lebih teratik pada cara berjalan wanita yang gemai gemulai dan melenggak-lenggok. Sedangkan wanita lebih tertarik pada cara berjalan pria yang tegap dengan bahu sejajar.
Selain itu, di dalam film tersebut juga menceritakan bahwa pada saat wanita memasuki masa subur, cara berbicara wanita akan terdengar lebih indah dan menwan, berbeda pada saat wanita tidak memasuki masa subur. Ini akan membuat pria ingin dekat-dekat dengan wanita. Dan di dalam film tersebut, juga menceritakan bahwa wanita lebih tertarik pada pria yang mempunyai penghasilan yang tinggi dan mempunyai mobil mewah.
Dari hasil analisis film yang saya sampaikan pada blog ini, dapat saya simpulkan bahwa untuk mendapatkan pasangan dan agar mendapatkan keturunan yang diinginkan, tidak hanya memerlukan fisik yang baik dan ekonomi yang tinggi dari pasangan saja. Tidak dapat dipungkiri pada saat ini, untuk dapat bertahan hidup dan dapat menghidupi anak dan keluarga dengan baik sangat diperlukan ekonomi yang tinggi pula.
Namun yang terpenting saat ini adalah bagaimana kesetiaan pasangan terhadap komitmen yang sudah disepakati oleh masing-masing pasangan untuk membina suatu hubungan yang baik. Karena dalam menjalankan hubungan tidak hanya diperlukan keindahan fisik dan tingginya pendapatan saja. Have a nice day :).
 
12 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar