Sabtu, 09 Maret 2013

Apasih yang Menyebabkan Seseorang Menjadi Homoseksual? (Indah Dwi Wahyuni)


Jika pada post sebelumnya saya telah membahas mengenai sexual orientation. Sebelumnya saya akan sedikit mengingatkan kembali tentang apa itu homoseksual. Homoseksual adalah rasa ketertarikan kepada sesama jenis. Homoseksual sendiri dibagi menjadi dua macam, yaitu gay dan lesbian. Gay adalah menyukai sesama jenis laki-laki, sedangkan lesbian adalah menyukai sesama jenis perempuan.
Nah, kali ini saya akan membahas tentang faktor apa saja sih yang menyebabkan seseorang memutuskan untuk menjadi homoseksual? Banyak faktor yang menyebabkan seseorang menjadi menyukai sesama jenis, yang paling umum menurut saya adalah adanya rasa trauma dalam membina hubungan dengan lawan jenis karena pernah disakiti, adanya rasa nyaman yang tidak didapatkan oleh lawan jenis, kurang mendapatkan perhatian, kurang mendapatkan kenikmatan dan kurang mendapat kasih sayang, dan faktor lingkungan.
Ketika seseorang sedang mengalami sakit hati, trauma, tentu ia akan cenderung untuk berpikir pendek. Mereka akan sebisa mungkin menarik perhatian dari orang sekitar. Beruntung jika yang memperhatikan mereka adalah lawan jenis yang dapat memperlakukan mereka lebih baik, tetapi tidak jarang justru bukan lawan jenis melainkan orang sesama jenis yang memberi perhatian tersebut lebih baik dari pada yang diharapkan. Jika iman kita cukup kuat, mungkin kita bisa bertahan dengan keadaan tersebut tanpa memutuskan untuk berpindah haluan menjadi seorang homoseksual, tetapi kurangnya iman dan dorongan untuk diperhatikan yang kuat bisa membuat kita berubah haluan.
Namun, semua itu kembali lagi kepada diri kita sendiri, kita harus dapat mengontrol diri kita dengan baik dan selalu berpikir positif dalam menjalankan kehidupan ini atau tidak, serta mendekatkan diri kepada Tuhan. Menjadi kaum homoseksual adalah pilihan masing-masing orang. Dan semua pilihan yang kita pilih memiliki konsekuensi yang harus dijalani. Have a nice day :)

6 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar