Kamis, 16 Mei 2013

Love and Sexual Expression (Sylvia Kristiani)

Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam mengekspresikan seksualitasnya. Ekspresi tersebut dapat berbeda antara orang yang satu dengan orang yang lain. Ada yang mungkin melakukannya melalui fantasi seksual, masturbasi, menonton video porno, atau dengan melakukan hal-hal lainnya. Fantasi seksual tidak hanya dilakukan oleh laki-laki, perempuan pun juga melakukan fantasi seksual sebagai salah satu cara untuk mengekpresikan seksualitasnya. Laki-laki mungkin akan melakukan fantasi seksual dengan membayangkan melakukan hubungan seksual dengan seseorang, tetapi perempuan akan melakukan fantasi seksual dengan hal-hal yang lebih bersifat romantis, seperti berada di suatu pantai bersama pasangannya.
Selain fantasi seksual, masturbasi juga dapat dilakukan sebagai salah satu cara mengekspresikan seksualitasnya. Laki-laki dan perempuan sama-sama dapat melakukan masturbasi. Bagi agama atau budaya tertentu, masturbasi merupakan hal yang tidak dapat diterima. Walaupun demikian, apakah seseorang akan melakukan masturbasi atau tidak adalah pilihan orang tersebut. Bagi orang yang melakukan masturbasi, diharapkan agar ia telah mengetahui dampak, baik positif atau negatif, yang dapat terjadi pada dirinya jika ia terlalu sering melakukan masturbasi.
Melakukan hubungan seksual juga dapat dilakukan dengan berbagai cara. Sebelum melakukan hubungan seksual, menurut saya sebaiknya pasangan telah membicarakan terlebih dahulu mengenai cara apa yang akan digunakan dalam hubungan seksual. Hal tersebut cukup penting agar kedua pasangan sama-sama merasakan adanya kepuasan dalam melakukan hubungan seksual.
Melalui materi mengenai ekspresi seksual, saya memperoleh banyak pengetahuan yang akan sangat berguna dalam kehidupan saya, terutama jika saya sudah menikah nanti. Hal tersebut akan berguna untuk kesejahteraan dan keharmonisan dalam suatu pernikahan karena seksualitas merupakan salah satu aspek penting untuk tercapainya kepuasan pernikahan. Walaupun demikian, perlu adanya aspek yang mendasari hubungan seksual dalam pernikahan yaitu cinta, sehingga bagi saya cinta dan hubungan seksual dalam pernikahan adalah suatu hal yang tidak dapat dipisahkan.
 
6 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar