Kamis, 16 Mei 2013

Apa Saja sih Dampak Masturbasi ? (Indah Dwi Wahyuni)

     Pada blog ini, saya akan membahas tentang sexual expression  atau ekspresi seksual. Seseorang memiliki ekspresi-ekspresi yang berbeda-beda dalam memenuhi dorongan seksualnya. Salah satunya dengan melakukan masturbasi. Masturbasi adalah perangsangan seksual yang disengaja yang dilakukan seseorang pada organ kelaminnya untuk memperoleh kenikmatan dan kepuasan seksual. Masturbasi dapat dilakukan tanpa alat bantu ataupun dengan menggunakan sesuatu objek atau alat, yang biasa disebut dengan sex toys.
     Saat ini, masturbasi masih menjadi perbincangan dan kontroversi. Dalam sudut pandang agama, masturbasi dianggap sebagai hal atau kegiatan yang tidak baik dan berdosa jika melakukannya. Banyak diantara kita telah menerima pesan-pesan negatif dari orangtua kita tentang masturbasi.
     Selain itu, masturbasi juga memiliki dampak negatif. Masturbasi dapat mengakibatkan ejakulasi dini, rasa bersalah karena sudah terbentur dari nilai-nilai agama dan moral, serta berdampak pada otak dan zat kimia pada tubuh, seperti kelelahan, nyeri pinggul, perubahan penglihatan, nyeri tulang belakang, nyeri testis, dan kerontokan rambut.
      Namun, selain berdampak negatif bagi tubuh,  di sisi lain masturbasi juga memiliki dampak positif.  Menurut beberapa pakar, masturbasi dapat meningkatkan kesehatan seksual karena dapat meningkatkan pemahaman seseorang akan bagian-bagian tubuh (G-Spot) mereka dan dengan cara bagaimana untuk memuaskannya. Setelah seseorang telah mendapat pemahaman pada bagian-bagian tubuh yang membuat mereka merasakan suatu kenikmatan,  pengetahuan itu dapat membawa mereka untuk memperoleh hubungan seksual yang memuaskan di masa depan.
     Dari penjelasan diatas, masturbasi memiliki suatu dampak negatif dan positif bagi tubuh. Olehkarena itu, sekarang bagaimana kita menyikapi masturbasi itu dengan bijak. Sebaiknya, masturbasi HARUS dilakukan oleh orang yang sudah menikah dan HARUS disesuaikan oleh kebutuhan sesuai dengan porsi yang cukup. Janganlah melakukan masturbasi secara berlebihan  agar tidak berdampak buruk bagi tubuh kita. Sayangilah diri sendiri !
 
6 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar