Rabu, 22 Mei 2013

Berhenti Berfikir Negatif (Laura Hutami Putri)

Pemerkosaan sangatlah marak terjadi saat-saat ini. bahkan banyak sekali pemerkosaan itu terjadi dikalangan remaja dan anak-anak yang masih sangat dibawah umur. di dalam pemberitaan banyak yang mendukung korban pemerkosaan tersebut dengan mengekspos ceritanya ke media cetak maupun media televisi.. tapi kita tidak pernah terpikirkan bagaimana perasaan korban pemerkosaan saat beritanya diangkat ke media masa? semuanya tidak dipertimbangkan sebelumnya sebelum membuat berita. kadang berita menyudutkan korban pemerkosaan, mereka dianggap pemacu timbulnya pemerkosaan tersebut. salah satu alasannya karena memakai pakaian tidak sopan dan lain-lain.. tapi kenapa disini saya berbeda pemikiran, saya berpikir tidak hanya dari pihak korban yang sebagai pemicu tetapi jika pelaku dapat mengontrol hawa nafsu dalam dirinya maka pemerkosaan itu tidak akan pernah terjadi.. sebaliknya korban pemerkosaan juga harus dapat mengontrol cara-cara berpakaian dan bersikap jika diluar atau di jalan.

Kamis kemarin di kelas perilaku seksual, membahas tentang korban pemerkosaan yang dikeluarkan dari sekolah dengan alasan sudah mencoreng nama sekolah. saat itu, bu Henny menentang keras seakan tidak setuju dengan kasus ini. Menurut bu Henny, korban pemerkosaan itu juga patut untuk mendapatkan pendidikan. Korban pemerkosaan itu juga tidak mau diperkosa tidak minta dan tidak bercita-cita menjadi korban pemerkosaan tapi kenapa setelah dia menjadi korban, seakan lingkungan menolak dia seakan-akan dia membawa dampak yang tidak baik atau membawa virus untuk sekolahan tersebut. apa perlu korban pemerkosaan itu "diperkosa" lagi di lingkungan sekolahnya dengan diumumkan kasusnya???

Di sini mau bagi satu hal aja, jangan cepat untuk berpikir negatif kepada orang yang bernegatif. segala sesuatu yang terjadi saat ini ada sisi baiknya bahkan jika kita dapat berpikir bijaksana banyak masalah dapat kita petik kebaikkannya jika kita mau melihat masalah dari berbagai sisi...

Belajarlah untuk bijak melihat segala yang telah terjadi

22 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar