Jumat, 01 Maret 2013

YEAH! I LOVE MY BODY (Riska Maulina)


Judul di atas ini saya pilih karena menurut saya cocok pada matakuliah perilaku seksual mengenai sexual orientation dan sexual anatomy. sexual orientation ini sediri merupakan pilihan seseorangg mengenai emosional, fisik, seksual dan juga hal romantis. umumnya pasangan yang masih mendominan di dunia ini adlah pasangan heterosexual (suka pada lawan jenis), namun tidak dipungkiri ada juga pasangan  homosex (suka pada sesama jenis). dahulu homosex ini termasuk peristiwa abnormal, tetapi karena sudah banyak orang yang homosex hal ini sudah tidak dianggap abnormal namun ini merupaka salah satu sexual orientation mereka.

pada tulisan ini saya tidak akan menyinggung terlalu banyak mengenai  homosex. pada tulisan ini, saya akan membicarakan mengenai orang-orang yang agaknya terlalu mengikuti life style  sampai mereka mengorbankan tubuhnya untuk ‘dimacem-macemin’. sesungguhnya Allah telah menciptakan kita sudah sempurna, kita telah diberikan anggota tubuh yang sempurna dan paling sempurna dari ciptaan-Nya yang lain dan kita sebagai manusia wajib untuk memelihara tubuh kita dengan baik.

namun, perkembangan zaman yang semakin maju mengubah life style individu, apalagi terhadap remaja yang masih mencari jati diri mereka. contoh life style yang menurutnya saya mengubah tubuh mereka adalah ketika seseorang tidak puas dengan anggota tubuhnya. pada wanita umumnya mereka melakukan operasi plastik untuk mempercatik penampilan mereka. operasi plastik yang biasa dilakukan adalah memancungkan hidung, membesarkan payudara, meniruskan pipi, membesarkan mata dan masih banyak lagi. padahal sebenarnya banyak kerugian yang ditimbulkan operasi plastik ini. selain harganya mahal dan belum tentu berhasil atau sesuai keinginan, material yang digunakan pada operasi plastik ini sangat tidak cocok dengan orgn dalam manusia. misalnya, seorang wanita yang melakukan operasi plastik membesarkan payudaranya menggunakan silikon cair, jenis silikon ini sangat berbahaya sekali apabila wanita ini naik pesawat terbang, pada ketinggian silikon ini dapat meledak dan membahayakan nyawa wanita tersebut. belum lagi efek penyakit lainnya yang ditimbulkan silikon ini, contoh penyakit yang sangat mungkin terjadi adalah kanker payudara. belum lama ini ditemukan penelitian bhwa kanker payudara tidak hanya dialami wanita saja, namun pria juga dapat mengalaminya. pada pria terjadinya kanker ini mungkin terjadi karena pola makan seseorang yang selalu mengkonsumsi makanan junk food dan makanan pengawet lainnya.

kemudian contoh lain individu yang kurang memperhatikan tubuhnya, misalnya ketika seseorang merasa berat badannya sangat gemuk, biasanya individu tersebut akan melakukan diet dengan cara tidak makan seharian yang akan membuat kondisi tubuh menjadi lemas. padahl sesungguhnya diet itu berarti mengatur pola makan bukan berati tidak makan, diet ini akan baik ketika diimbangi dengan olahraga. wanita biasanya sangat sensitif terhadap berat badannya, individu yang selalu merasa dirinya gemuk ini akan mengarah pada gangguan makan yaitu anorexia dan bullimia.

dari beberapa peristiwa diatas menggambarkan bahwa seseorang merasa belum puas dengan bentuk tubuhnya, umumnya wanita lah yang merasa demikian. padahal menurut saya dengan kita menjaga tubuh dan melakukan perawatan herbal dan menjaga pola makan serta olahraga akan menghasilkan hasil yang lebih menyehatkan dan jauh dari efek samping berbahaya selain itu harganya murah. ayo mulai dari sekarang kita harus sadar dengan tubuh kita, jangan sakiti tubuh kita dengan benda-benda asing masuk kedalam tubuh dan selalu merasa diri kita cantik/menarik.

26 Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar