Minggu, 17 Maret 2013

Sex Appeal (Rizqiani Dian Lestari)


Sex appeal atau ketertarikan seksual merupakan salah satu keajaiban yang diciptakan oleh Tuhan dan diberikan kepada mahluknya. Ketertarikan  seksual secara alami dimiliki oleh pria dan wanita. Setiap individu bebas memilih siapa yang akan menjadi pasangannya nanti sesuai dengan “selera” dan tipe yang disukai oleh masing-masing individu.
Dalam blog ini, saya akan membahas lebih lanjut mengenai alasan individu memiliki daya tarik atau tertarik kepada lawan jenisnya. Dalam matakuliah perilaku seksual saya mempelajari beberapa alasan yang membuat setiap individu memiliki ketertarikan seksual terhadap lawan jenisnya.
Pertama saya akan membahas sedikit mengenai teori evolusi, yaitu teori yang membahas bahwa setiap individu ingin memiliki keturunan yang baik. Bagi pria, ia ingin mencari seorang istri yang sehat, dan mampu merawat anak-anaknya kelak. Sedangkan bagi wanita, ia ingin mencari seorang suami yang mampu memberikan tanggung jawab secara materi terhadap keluarganya.
Seorang pria cenderung menyukai wanita dengan melihat fisik dari wanita tersebut. Pria cenderung menyukai wanita yang memiliki kontur wajah yang simetris dan feminim, pria juga cenderung menyukai wanita yang memiliki bentuk yang ideal dan bentuk tubuh yang memiliki lekukan dipinggangnya, memiliki bentuk payudara dan bokong yang indah, aroma yang memiliki ciri khas, dan memiliki tekanan suara yang tinggi dan feminim.
Seorang wanita juga cenderung menyukai pria dengan melihat fisik dari pria tersebut. Wanita menyukai pria dengan tubuh atletis, wajah yang simetris,aroma tubuh yang ciri khas, dan tekanan suara yang rendah dan maskulin. Selain itu, wanita juga melihat dari segi materi atau penghasilan yang dimiliki oleh seorang pria, hal tersebut bukan karena “matre” tapi memang seorang wanita membutuhkan tunjangan hidup dan tanggung jawab untuk anak dan keluarganya kelak.

12 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar