Minggu, 17 Maret 2013

ADA UANG ABANG SAYANG (Riska Maulina)


Pada kesempatan matakuliah perilaku seksual kali ini, mahasiswa menonton film yang berjudul Science of Sexual Appeal.

banyak sekali pengetahuan yang saya dapat melalui film tersebut mengenai ketertarikan pada wanita dan laki-laki.

namun, saya tidak akan menceritakan secara detail mengenai apa saja yang ada di film tersebut. tapi kalau Anda penasaran dengan isi film tersebut bisa tonton sendiri yaa. langsung saja, Judul tulisan saya kali ini merupakan sebuah judul lagu milik  Lusy Rahmawati. mungkin dari Anda sudah ada yang pernah dengar, atau mungkin ada yang belum dengar lagu tersebut. jika ada yang belum mengetahuinya, potongan lirik lagunya adalah seperti ini

ada uang abang sayang

tak ada uang abang ku tendang

memang pantas diriku melakukan itu

ada uang abang sayang

tak ada uang abang ku tendang

memang pantas diriku melakukan itu

Dari liriknya mungkin menurut Anda wanita yang ada di lagu terkesan matre. Jadi kalau ada uang, wanita akan mendekat, tetapi kalau tidak ada uang, tidak ada wanita yang mau. Saya juga sebagai wanita normal pasti akan memilih laki-laki yang mapan, punya pekerjaan dan sudah mandiri dalam hal penghasilan.

mengapa itu dapat terjadi? menurut film yang saya tonton saat kelas perilaku seksual adalah wanita sangat pemilih calon pendampingnya dan cenderung memilih pria yang mapan (kaya raya). Karena sebagai wanita, mereka harus mencari pria yang dapat memenuhi kebutuhan hidupnya (sandang, pangan, papan) dan bertanggung jawab pada anak-anaknya kelak.

lalu bagaimana pria mencari pasangan wanita? pria umumnya menyukai atau tertarik pada  wanita dilihat dari segi fisik. Pria cenderung mencari wanita yang subur. Buah dada yang besar, bokong yang padat, badan yang berbentuk atau istilahnya gitar spanyol kata orang.ciri-ciri tersebut bagi pria melambangkan kesuburan dan kesehatan, oleh karena itu pria banyak menyukai wanita yang memiliki ciri-ciri tersebut.

kemudian bagaimana dengan wanita atau pria yang tidak memiliki karakteristik diatas (mapan atau subur)? jangan bersedih, ketertarikan lawan jenis tidak hanya dilihat dari karakteristik yang saya katakan diatas, masih ada karakteristik sifat, kepribadian, kesamaan dll yang akan mempengaruhi ketertarikan individu dan yang paling penting adalah be yourself.

13 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar