Jumat, 22 Maret 2013

married?? your choice (Winda Kwan)


Dalam menjalani kehidupan berpasangan banyak terjadi masalah, terutama saat usia masih muda. Saat usia muda atau saat-saat remaja, mencari pasangan dianggap hanya sebagai sebuah permainan walaupun ada beberapa yang menganggap pacaran itu serius tetapi kebanyak pasangan remaja terutama saat SMA berpacaran hanya demi menjaga nama baik ataupun supaya dianggap keren oleh teman yang lain. Hal ini menyebabkan mereka menganggap bahwa pacaran hanyalah sebuah permainan semata dan memiliki efek buruk jika sudah mencapai tahap dewasa tengah. Pada saat mencapai usia akan menikah, akan sangat ditakutkan mereka yang tidak pernah menganggap serius pacaran juga tidak akan serius menganggap pernikahan mereka. Sehingga pada akhirnya ketika bosan ditakutkan mereka akan melakukan perceraian ataupun perselingkuhan.
Pada saat dewasa tengah, di usia ini merupakan usia kebanyakan orang melakukan pernikahan. Kebanyakan orang berpikir saat mereka jatuh cinta bahwa pasangan mereka yang terbaik, bahkan menutup sebelah mata ketika mengetahui kesalahan-kesalahan pacar mereka ataupun mereka tidak mengakui bahwa hal tersebut dapat dilakukan oleh pacar mereka. Ingat  pernikahan tidak berakhir seperti dongeng yang happily ever after.. tetapi pernikahan harus dapat dibina dan dijaga, kita harus sejak awal melihat pasangan kita secara menyeluruh, kita harus menerima mereka apa adanya. Jika pasangan kita memiliki kekurangan janganlah mencoba mengubah pasangan kita karena sebagai manusia kita tidak akan pernah puas dan jika seseorang selalu disuruh berubah mereka tidak akan pernah menunjukkan wajah aslinya kepada kita saat pacaran tetapi ketika menikah akan terlihat semua kejelekan-kejelekannya yang tidak dapat kita terima. Jadi sebaiknya kita menerima kekurangan pasangan kita. Mengubah cara pandangan kita bahwa kekurangannya adalah kelebihannya karena setiap manusia pasti mempunyai kekurangannya masing-masing.
Sekarang ini, kasus perceraian marak terjadi di Indonesia bahkan di dunia. Menganggap bahwa perceraian adalah hal yang mudah untuk dilakukan. Padahal memilih untuk menikah adalah kita sendiri, kita sudah menganggap bahwa pasangan kita yang terbaik untuk kita jika hal seperti perceraian terjadi pada rumah tangga anda sebaiknya anda berpikir baik-baik apakah ini hanya emosi sesaat. Sebaiknya jangan menjadikan perceraian sebagai jalan keluar semua masalah yang terjadi pada kehidupan rumah tangga. Jika terjadi masalah yang serius seperti KDRT mungkin sebaiknya berpisah rumah terlebih dahulu dan pikirkan apakah masalah ini dapat diselesaikan atau tidak.
So guys, married is your choise so if you want to break it think it twice because something break was hard to being build again.. terima kasih telah membaca blog saya semoga dapat memberikan informasi yang diperlukan. Saya menampung semua kritik dan saran ^^..

21 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar