Selasa, 25 November 2014

Sex & Stress (Virna Anggraini)

    Minggu lalu saya dan teman-teman saya menonton sebuah talkshow yang dibawakan oleh Berman & Berman  yang membahas mengenai "Sex & Stress". Talkshow tersebut membicarakan bagaimana stress dapat berpengaruh terhadap kehidupan seksual perempuan pada umumnya. Pada saat stress terjadi ternyata terdapat bagian di otak yang tidak bekerja, misalnya saja dalam hal mengingat dan belajar. Misalnya saja pada saat kita sedang merasakan stress akibat deadline tugas yang menumpuk atau karena misalnya masalah percintaan tentunya hal tersebut akan membuat kita tidak maksimal dalam mengerjakan sesuatu. Pada saat sedang mengalami stress tentunya sangat sulit dan membutuhkan waktu lebih lama untuk berpikir tidak seperti biasanya. 

     Pada Talkshow tersebut juga digambarkan beberapa cerita mengenai beberapa perempuan yang mengalami stress sehingga sangat mempengaruhi kehidupan seksualnya. Banyak sekali fakta yang menggambarkan dengan jelas mengenai masalah tersebut. Pada talkshow tersebut juga diceritakan mengenai kejadian nyata seorang perempuan yang sudah memiliki kurang lebih 4-5 anak. Perempuan tersebut memiliki kesibukan yang sangat padat di rumahnya walaupun dia tidak bekerja, Sehingga perempuan tersebut juga mengalami stress dengan semua kegiatannya tersebut. hal tersebut tentunya akan mempengaruhi kehidupan seksual perempuan tersebut. Saat tubuhnya sudah terasa lelah dia menjadi tidak menginginkan untuk melakukan seks dengan suaminya.
     Pada talkshow tersebut juga saya mendapatkan beberapa kesimpulan mengenai perbedaan antara perempuan dan laki-laki tentang seks yang sangat berbeda. Saat laki-laki menginginkan berhubungan seksual namun perempuan tidak bisa melayaninya karena sudah terlalu stress dengan semua hal yang dilakukannya setiap hari itu akan menjadi seks yang tidak nyaman untuk perempuan. perempuan tersebut tentunya akan merasa melakukan hal tersebut dengan terpaksa dan tidak sepenuh hati ia ingin melakukannya. Maka dari itu, komunikasi antara setiap pasangan adalah hal yang paling utama diperlukan. Supaya ketika salah satu dari pasangan memiliki suatu masalah pasangan yang lain tentunya akan mencoba memahaminya. Mendiskusikan permasalahan yang terjadi juga sangat penting untuk membantu pasangan sama-sama saling mengeluhkan apa yang sedang terjadi dan bahkan bisa mempererat hubungan suami istri tersebut.

24 Nov 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar