Rabu, 26 November 2014

Sex & Stress (Susan)

Apa yang menyebabkan seseorang mengalami stress? Apa hubungannya stress membuat seseorang tidak ingin melakukan hubungan sex, atau malah ketika seseorang sedang berada dalam keadaan stress malah sex menjadi jalan keluar?


Jika kita lihat, seseorang yang sedang berada dalam kondisi stress maka orang tersebut akan mengkonsumsi banyak makanan. Tidak jarang orang yang sedang dalam keadaan stress menjadi gemuk atau bahkan obesitas karena asupan makanan yang berlebihan dan tidak seimbang. Studi menyatakan orang-orang yang sedang stress akan memilih makanan yang berkarbohidrat dan berlemak tinggi dalam jumlah banyak dan secara terus menerus. Jika keadaan stress hanya sebentar, mungkin seseorang tidak akan sampai obesitas, namun banyak orang-orang yang berada di bawah tekanan berbagai macam masalah dan stress tidak kunjung hilang. Hal tersebutlah yang menjadi penyebab munculnya obesitas karena stress.

Selain obesitas, hubungan sexual pun dapat terganggu. Ketika seseorang sibuk dengan aktivitasnya seharian dan aktivitas tersebut tidak dapat ditinggali sedikitpun, bagaimana hubungan sex dapat dilakukan? Mungkinkah hubungan sex dilakukan dalam sekejap? tentu saja tidak. Suatu studi menyatakan bahwa menurunkan stress dapat membuat seseorang menjadi lebih sehat dan lebih seimbang dalam pemilihan makanan serta lebih sehat dalam berhubungan sexual.

- Mengubah aktivitas kita.
Dengan mengubah aktivitas kita yang terlalu sibuk sampai-sampai tidak sempat untuk buang air ketoilet tentu saja sangat baik. Dengan mengubah aktivitas menjadi lebih santai dan mengistorahatkan tubuh dari stress.

- Yoga
Melakukan senam yoga dapat membuat tubuh kita menjadi lebih tenang dan relax. Yoga termasuk aktivitas olah raga yang dapat membantu memperlancar aliran darah dan tubuh menjadi lentur serta relax secara pikiran sehingga stress menjadi berkurang, atau bahkan stress dapat hilang.

- Cukup tidur.
Seseorang yang kurang tidur dapat menurunkan konsentrasi dan mood menjadi kacau, seperti mudah marah, tidak dapat melakukan sesuatu pekerjaan dengan baik dan bahkan hubungan dengan orang lain menjadi buruk karena kurang tidur.

Nah, jadi ini adalah beberapa tips yang dapat kita lakukan untuk menghindari stress. Tubuh tanpa stress yang berarti tubuh sehat yang dapat melakukan hubungan sexual tanpa adanya tekanan pikiran ataupun emosional dari aktivitas sehari-hari.

26 Nov 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar