Rabu, 26 November 2014

Rape (Ellen Gauw)


Holllaaaaaa~ I'm back everyone! Brace yourself, weekly update is coming! ^^
This post is about rape..... 



Apa yang terlintas di pikiran ketika mendengan kata rape atau yang dalam Bahasa Indonesia lebih dikenal sebagai perkosaan? Mungkin ada yang langsung naek darah, ada yang ngejelasin pengertiannya ala Kamus Besar Bahasa Indonesia, atau ada yang malah ngomong "Yeee, itu mah salah cewenya pake baju minim!".. Anyone??


Rape sendiri memiliki arti penyerangan terhadap seseorang secara seksual atau segala macam bentuk penetrasi seksual yang dimulai oleh seseorang atau banyak orang kepada orang lain TANPA persetujuan dari pihak yang lain. Pihak lain di sini itu maksudnya yang jadi targetnya ya, bukan yang melakukan... kalo yang melakukan sih emang dah bodo amat ada ijin ato ga.... miris..... Aksi perkosaan umumnya dilakukan kepada orang lain disertai dengan berbagai macam tindakan atau dilakukan kepada mereka yang tidak mampu melawan (misalnya lagi pingsan, ga sadar, atau intellectual disabilities). Umumnya tindakan yang menyertai adalah ancaman (baik secara fisik atau mental), dan penyalahgunaan kekuasaan, Perkosaan tidak eksklusif terjadi pria memerkosa wanita, tetapi juga dapat terjadi dalam bentuk perempuan memerkosa laki-laki.. Tetapi karena jumlahnya yang lebih sedikit, penulis akan membahas perkosaan laki-laki ke perempuan.



Gambar di atas menunjukkan anggapan-anggapan yang masih ada di masyarakat Amerika Serikat. Sedangkan untuk Indonesia sendiri, anggapan yang masih tertanam dengan kuat adalah "Perkosaan terjadi karena pihak perempuan memakai pakaian minim".. Helloooo, it's not just about how we dress okay? How pathetic to blame everything on woman... Tell them not to rape please! All of the pornography material are too easy to be accessed, they give bad influence in how to see a woman in mini skirt or bodycon dress *sigh*




Seperti yang kita ingat beberapa waktu yang lalu terdapat kasus perkosaan terhadap seorang wanita di angkot. Wanita tersebut memakai pakaian yang tertutup, tetapi masih menjadi korban perkosaan. Hal ini menunjukkan bahwa faktor pakaian yang dipakai oleh sang wanita tidak menjadi satu-satunya faktor yang mengundang perkosaan.Wong dah pake tertutup dari atas ampe bawah aja masih dibayangin bugil, emang otak orangnya yang perlu diberesin


TAPI! Penulis tidak serta merta mengatakan wanita bebas untuk menggunakan busana yang pendeknya sampe mendekati selangkangan....... Sebaiknya menggunakan pakaian yang tepat di suatu situasi dan kondisi. Kalo pake rok mini ya jangan naek angkot dek.... ganti clana panjang dlu dah..... Antisipasi sangat dibutuhkan untuk mencegah terjadinya perkosaan. Bagi yang merasa laki-laki perbaiki isi otak anda ketika melihat seorang perempuan mengenakan rok mini, dan bagi yang perempuan tolong perhatikan seberapa pendek pakaian yang anda kenakan.. 

19 Nov 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar