Rabu, 12 November 2014

“Tubuh Indah Tak Selamanya Indah” (Alham Jumhari)


  Pada era sekarang wanita memacu dirinya untuk tampil semenarik mungkin, tetapi apakah langkah yang dituju untuk menjadi menarik?, banyak wanita melakukan hal-hal yang merugikan, seperti contohnya, wanita ingin tampil cantik tetapi wanita tersebut melakukan operasi plastik, wanita ingin tampil menarik dengan tubuh yang ideal tetapi wanita tersebut melakukan diet yang salah.
     Hal-hal yang wanita lakukan diatas untuk mendapatkan tubuh yang ideal, saya akan membahas tentang wanita tersebut ingin tampil menarik dengan melakukan diet yang salah, sehingga menimbulkan permasalahan lain pada dirinya yaitu gangguan makan.
     Defnisi gangguan makan sendiri yaitu Gangguan dalam tingkah laku makan, seperti mengurangi kadar makanan dengan ekstrem atau makan terlalu banyak yang ekstrem, atau perasaan menderita atau keprihatinan tentang berat atau bentuk tubuh yang ekstrem. Pada gangguan makan terdapat tiga jenis gangguan makan yaitu:
1.      Anorexia Nervosa adalah gangguan makan dimana wanita yang mengalaminya mengurangi makan secara extrem atau biasa disebut melaparkan diri.
2.      Bulimia Nervosa adalah gangguan makan dimana wanita tersebut makan dengan jumlah banyak dan melakukan kompensasi yaitu berbentuk Puasa atau olahraga yang berlebih.
3.      Binge eating adalah dimana wanita yang mengalami inge eating makan dengan porsi yang banyak dan sering.
     Berdasarkan gangguan makan diatas yang telah saya sebutkan adalah beberapa gangguan makan yang disebabkan karena wanita ingin mendapatkan tubuh yang ideal. Saran penulis untuk wanita agar mendapatkan tubuh yang ideal maka lakukan diet yang benar, seperti diet karbo, dan memakan buah dan sayur. Jika sudah mengidap gangguan makan maka konsultasikan kepada psikolog agar mendapat penanganan secara psikologis, atau mengkonsultasikan terhadap ahli gizi untuk memulihkan kembali tubuh anda.

11 Nov 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar