Jumat, 14 November 2014

Infeksi Menular Seksual (Agnes Ariyanti)

 Pada pertemuan kali ini membahas tentang sexual transmitted infections and HIV?AIDS. pada bab ini banyak membahas tentang infeksi menular seksual (IMS), yang tersebar melalui aktivitas seksual yang diakibatkan oleh berhubungan seksual dengan orang lain tanpa menggunakan kondom dan melakukan oral seks, melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang memiliki banyak pasangan.
     Infeksi ektoparasit disebabkan oleh parasit yang hidup dipermukaan kulit. Ada 2 infeksi ektoparasit yang menular seksual, yaitu public lice (kutu kemaluan) dan scrabies (kudis). Ada infeksi yang disebabkan oleh bakteri yaitu gonore, sifilis, klamadia, chancroid, dan varietas. Banyak penyakit yang dibahas pada bab ini, penyakit-penyakit ini menyerang kelamin pria dan wanita yang sebagian besar disebabkan oleh pergaulan yang tidak baik, sering berganti-ganti pasangan.
     HIV adalah penyakit yang menyerang kekebalan tubuh. Penderita HIV dapat menularkannya ke pasangannya memalui hubungan seksual. bagi ibu yang menderita HIV dan sedang mengandung tidak akan menularkan ke bayinya jika proses melahirkannya dengan cara operasi sesar. Ibu yang mengandung tidak boleh melihirkan normal dan memberikan susu asi karena akan menularkan anaknya. Penderita HIV harus merubah pola hidup menjadi lebih baik dan bersih.

2 Nov 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar