Selasa, 25 November 2014

LAPORKAN KEKERASAN SEKSUAL YANG TERJADI DI SEKITAR ANDA (Zafirah Hanna Qaddura)


     
     Semakin maraknya kekerasan yang terjadi saat ini bukan hanya pada orang yang sudah dewasa, melainkan juga pada anak-anak yang tidak berdaya dan tidak bisa melawan. Kekerasan yang dilakukan bukan hanya dalam bentuk kekerasan fisik, melainkan kekerasan verbal, dan juga kekerasan seksual. Kekerasan seksual yang terjadi di Indonesia sangat banyak, namun hanya sebagiannya yang dilaporkan ke pihak yang berwajib.
     Keputusan untuk tidak melaporkan kekerasan yang sudah dialami sebagian besar diakibatkan oleh rasa malu. Kekerasan yang tidak dilaporkan oleh korban dapat berakibat terus berlanjutnya perilaku kekerasan yang dilakukan pelaku. Semakin lama berlangsungnya, maka akan semakin banyak pula dampak negatif yang diterima korban. Semakin lama terjadinya kekerasan, semakin sulit pula untuk memberikan pengobatan kepada korban.
     Dengan melaporkan pelaku kekerasan seksual, kita dapat dengan sigap menangani dan mengobati korban. Korban yang pernah mengalami pelecehan seksual cenderung memiliki potensi untuk melakukan pelecehan seksual di masa mendatang apabila tidak segera diatasi. Oleh karena itu, agar kita dapat mencegah hal itu, yang perlu dilakukan pertama kalo adalah dengan melaporkan.

24 Nov 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar