Rabu, 12 November 2014

Paraphilia (Voyeurism) (Susan)

     Voyeurism merupakan salah satu gangguan seksual yang umumnya terjadi pada pria. Voyeurism adalah bagaimana seseoramg menikmati aktivitas sexualnya dengan cara mengintip, Umumnya seseorang akan mengintip wanita yang sedang terlanjang atau sedang berganti pakaian, maupun orang yang sedang melakukan hubungan sexual tanpa orang lain tersebut ketahui.


     

     Seorang pria yang menderita Voyeurism biasanya akan melakukan hubungan sexual sambil mengintip untuk mencapai kepuasan sexualnya atau setelah selesai mengintip, kemudian berfantasi dengan objek atau orang yang diintipi tadi sambil melakukan masturbasi. Penderita Voyeurism ditemukan jarang sekali terjadi kontak fisik antara penderita dan subjek yang diintipinya. Hal ini dapat dilakukan berulang kali dengan subjek yang sama untuk diintip untuk memuaskan kebutuhan sexualnya. 

     Menurut saya sendiri adanya penderita Voyeurism karena tidak mampunya seseorang dalam berosialisasi dengan lawan jenis, tidak percaya diri dan cenderung pemalu ketika menjalin hubungan. Sehingga untuk mencapai kepuasan sexualnya, seorang penderita lebih memilih untuk mengintip lawan jenis atau pasagan yang sedang melakukan hubungan sexual untuk mendapatkan kepuasannya sendiri. 

     Trauma juga menjadi salah satu alasan mengapa terdapat penderita Voyeurism. Seperti halnya seseorang yang dicampakan atau direndahkan pasangannya karena tidak mampu memuaskan dalam hubungan seksual, maka seorang yang low self-esteem akan menjadi semakin terpuruk dan menjadi tidak percaya diri dalam melakukan hubungan sexual. Denan kejadian tersebut dapat menjadi awal bagaimana seseorang yang tidak lagi percaya diri akan mencapai kepuasan sexualnya dengan cara mengintip dan kemudian berfantasi atau berkhayal. 

12 Nov 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar