Kamis, 13 November 2014

Oral seks, sehat ga sih? (Sannia Wina)




Hello readers, pada post kali ini saya akan membahas mengenai oral sex. Udah pada tau belum sih mengenai oral seks? Apakah berbahaya atau tidak?

Oral seks adalah stimulasi yang diberikan oleh organ genital yang dilakukan dengan mulut pasangan ke organ genital. Oral seks dapat dilakukan oleh laki-laki maupun perempuan. Oral seks yang dilakukan oleh laki-laki ke perempuan (vagina) disebut dengan Cunnilingus. Sedangkan, oral seks yang dilakukan perempuan ke laki-laki (penis) disebut dengan Fellatio. Oral seks juga dapat dilakukan bersama-sama dengan pasangan dalam posisi yang disebut sixty-nine. Selain pada organ genital, oral seks juga dapat dilakukan pada anus pasangan yang disebut dengan Anilingus.



Selanjutnya saya akan membahas mengenai beberapa pertanyaan umum mengenai oral seks :)

1. Apakah oral seks dapat menyebabkan kehamilan?
Jawabannya adalah TIDAK.Walaupun, wanita menelan sperma pasangannya, wanita tidak dapat hamil karena sperma tidak bertemu dengan sel telur.

2. Apakah oral seks menghilangkan keperawanan seorang wanita?
Selama selaput dara di dalam vagina seorang wanita belum terkoyak besar, wanita masih disebut perawan. Selaput dara yang menyebabkan keperawanan wanita dapat terkoyak apabila melakukan seks genital dan mencapai tahap penetrasi.

3. Apakah oral seks higienis?
Hmm, menurut saya pribadi sih tidak, Apabila oral seks dilakukan oleh wanita ke pria. Penis pria itu kan mengeluarkan urin dan sperma dalam titik yang sama. Apabila pria tidak menjaga kebersihan penisnya, tentu saja oral seks tidak higienis. Oral seks bisa menjadi higienis apabila masing-masing pasangan menjaga kebersihan organ genitalnya dengan baik dan benar.

4. Apakah oral seks dapat menyebarkan PMS (penyakit menular seksual)?
IYA, Apabila melakukan oral seks, tidak hanya PMS, tetapi hepatitis, penyakit infeksi pasangan juga dapat ditularkan melalui oral seks.


Jadi, walaupun oral seks itu tidak melakukan hubungan seksual genital yang dapat menghilangkan keperawanan wanita dan tidak beresiko menyebabkan wanita menjadi hamil. Sebagai wanita dan pria harus berhati-hati dalam melakukan oral seks ya! Kebersihan organ genital pasangan sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kita juga. Menurut saya, oral seks tidaklah sehat apabila dilakukan dengan pasangan yang tidak jelas dan berpindah-pindah pasangan. Ingat juga bahwa melakukan hubungan seksual harus dalam ikatan pernikahan yang sah ya!! Kalau sudah dalam pernikahan sah, hubungan seksual apa saja boleh selama disenangi kedua belah pihak ^___^

5 Nov 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar