Selasa, 25 November 2014

Stress (Fitria Erwin)


     Pada pertemuan minggu lalu, saya menonton sebuah film mengenai stress. Film tersebut seperti acara televisi dari luar negeri yang bernama Berman & Berman, dalam acara tersebut membahas topik tentang stress. Stress adalah bentuk dari ketegangan fisik maupun mental, stress juga dapat mempengaruhi dalam hubungan seksual karena mendistrak. 



   
 Stress juga dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari kita, misalnya sperti perubahan siklus tidur bisa lebih berkurang atau juga bisa berlebihan, dan pekerjaan yang terbengkalai. Saat stress juga ada bagian dari otak yang tidak bekerja. Stress membuat orang-orang menjadi tidak fokus dalam pekerjaannya. Saya juga pernah merasakan stress, disaat menjelang Ujian Akhir Semester biasanya tugas-tugas akhir sudah mulai menanti :( , stress antara ingin segera menyelesaikan tugas-tugas tersebut dan ingin segera menyicil belajar untuk ujian :(( . Disaat seperti itu biasanya membuat diri saya merasa stress!! hahahahaha
     Namun, orang-orang pasti mempunyai cara untuk mengatasi stress tersebut, kalau saya biasanya mengatasinya dengan menikmati saja tugas-tugas yang sudah diberikan oleh dosen hahahaha kalau mengeluh yaa tugas-tuganya juga tidak akan selesai kan. Saat stress juga membuat kita cenderung sangat ingin mengkonsumsi makanan yang karbohidrat dan berlemak. Biasa nya wanita pada saat stress cenderung melampiaskannya ke makan (termasuk saya juga sih hehehe). Pada saat stress, kita mengeluarkan serotonin sebanyak 50%, maka dari itu kita biasanya mencari makanan untuk meningkatkan serotonin tersebut.

     Dalam acara Berman & Berman juga disebutkan bagaimana cara mengatasi stress, yaitu dengan membuat rencana seperti menyusun apa saja yang harus kita kerjakan sehingga nantinya tidak akan membuat tress, makan buah dengan yogurt untuk karbohidrat, berjalan-jalan dan juga melakukan exercise, temukan kebahagian dalam hidup anda, serta luangkan waktu sejenak untuk berkumpul dengan orang-orang terdekat di lingkungan anda. Menurut pendapat saya, yang paling penting nikmati lah segala sesuatu yang sudah diberikan Tuhan, serta jangan memikirkan terlalu over terhadap segala masalah yang dihadapi, dan selalu berpikiran postif saja :)

23 Nov 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar