Rabu, 26 November 2014

RAPE (Syifa Saviriandini)

 


Haii para reader! kali ini saya akan bahas tentang rape atau pemerkosaan. apa sih yang terlintas dipikiran kalian kalo denger kata "pemerkosaan"?????...... nah rata-rata orang biasanya akan menjawab kalo pemerkosaan itu biasanya korbannya perempuan. lalu pemerkosaan terjadi karena korbannya berpakaian terbuka sehingga membuat para lelaki tergoda, atau karena perempuan pulang pada malam hari dan sendirian dan biasanya perempuan yang pulang larut malam bukan perempuan baik-baik. lalu biasanya pelaku adalah orang yang tidak kenal dengan korbannya. apakah semua kasus pemerkosaan pasti seperti pendapat di atas ? jawabannya tidak! karena masih banyak yang harus diluruskan.

pertama, korban dari pemerkosaan itu tidak hanya perempuan. tetapi laki-laki juga bisa jadi korban pemerkosaan. kenapa itu bisa terjadi ? karena pemerkosaan sendiri itu berarti ada salah satu pihak yang tidak menginginkan hubungan tersebut dan terjadi karena adanya paksaan. jadi misalnya jika ada seorang perempuan yang memiliki jabatan tinggi memaksa bawahannya (laki-laki) untuk melakukan hubungan seksual. perempuan ini mengancam jika bawahannya tidak mau melakukan hubungan seksual ia akan dipecat. maka akhirnya laki-laki itu mau melakukannya dengan terpaksa. nah ini bisa dibilang bahwa laki-laki tersebut adalah korban pemerkosaan karena ia melakukannya dengan terpaksa karena diancam.tapi, kasus laki-laki yang menjadi korban pemerkosaan itu masih sedikit.

kedua, pemerkosaan terjadi karena korbannya berpakaian terbuka sehingga membuat para lelaki tergoda. mmm.... bener sih kalo misalnya ada perempuan yang berpakaian seksi gitu pasti laki-laki pada tergoda. tapi pernah nggak denger kasus pemerkosaan korbannya perempuan yang berpakaian sangat tertutup. dari kepala sampe jari kaki tertutup? banyak kaaaan? jadi sebenarnya bukan salah pakaian dari si wanita tapi karena memang pelakunya aja yang memanfaatkan kesempatan. atau korban dari pemerkosaannya adalah perempuan yang suka pulang malam ? karena harusnya perempuan gak boleh pulang terlalu malem ?  terus kalo ada perempuan yang pulang malem kenapa ?halooo......! ini udah mau 2015. udah banyak juga perempuan yang bekerja hingga larut malem buat cari duit buat memenuhi kebutuhan hidupnya. ini udah bukan jaman dulu yang mengharuskan wanita tetap dirumah jaga anak dan ngurus suami. jadi untuk yang masih mikir kalo perempuan yang pulang malem itu perempuan gak bener tolong buka pikiran anda. karena menurut saya pemikiran itu jadul banget!

ketiga, biasanya pelaku pemerkosaan biasanya dilakukan oleh orang yang tidak dikenal korban? jawabannya ya....nggak juga. karena bisa juga pelaku pemerkosaan dilakukan oleh suami terhadap istri. nah ini disebut dengan marital rape . bagaimana hal itu bisa terjadi? kalo misalnya suami meminta ingin berhubungan seksual tetapi istrinya menolak dan lalu sang suami memaksa agar istri mau melakukan hubungan seksual dan akhirnya sang istri melakukannya dengan terpaksa untuk melayani kebutuhan seksual suaminya, ini contoh dari marital rape.

nah, untuk para cewe-cewe diluar sana yang selalu pulang malam karena pekerjaan atau hal lain yang positif, kalau misalnya daerah menuju rumah anda rawan terjadi pemerkosaan siapin senjata kecil deh kayak tempat parfum yang plastik gitu diisi air cabe atau lada gitu. jadi kalo ada yang macem-macem tinggal semprot dehhh.... tetap jaga diri sendiri ya girls!

19 Nov 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar