Selasa, 25 November 2014

Don't Let Your Stress Affect Your Life! (Sannia Wina)


Hello readers!
Hari ini saya akan membahas mengenai sex and stress yang saya dapatkan dari film yang kita tonton dari mata kuliah perilaku seksual! 

Sebenarnya seks dan stres itu saling berpengaruh ga sih?
Hmm, menurut saya, stres itu akan mempengaruhi semua aspek dalam kehidupan kita, dan seks juga termasuk salah satunya.
Seorang wanita yang bekerja siang malam, memiliki anak yang banyak, harus melakukan pekerjaan rumah (bersih-bersih, masak, dll) sendiri pasti akan mengalami lelah dan dapat memiliki tingkatan stres yang tinggi. Hal ini mempengaruhi bagaimana hubungan seksualnya dengan suami. Wanita ini dapat merasakan hilangnya gairah untuk berhubungan seksual.

Tapi, apakah seks juga mempengaruhi stres?
Jawabannya iya. Apabila seorang istri merasa bahwa dirinya tidak dapat memuaskan suaminya, istri juga dapat merasakan stres. Yah, walaupun menurut saya seks itu kan bukan satu-satunya jalan untuk membahagiakan suami dan mempertahankan pernikahan yang bahagia. Tetapi, mungkin seks merupakan salah satu aspek untuk mencapai pernikahan yang bahagia. 
Sebagai seorang istri (terutama untuk kalangan tertentu) harus dapat memuaskan suami dengan hubungan seksual. Tapi, apakah para suami terpikir hubungan seksual yang dilakukan secara "terpaksa" dapat menyebabkan istri menjadi stres?
Hubungan seksual yang menyenangkan harus disenangi oleh kedua belah pihak. Kalau salah satu pasangan baik suami atau istri merasa "terpaksa" harus melakukan hubungan seksual demi pasangannya, hmm, mungkin bisa termasuk ke dalam rape dalam rumah tangga seperti yang saya sudah bahas dalam blog sebelumnya :)

Nah, kalau istri sudah menjadi stres bagaimana sih cara mengatasinya?
Mudah sekali. Menurut saya dengan melakukan kegiatan yang baru yang kita senangi. Lakukan kegiatan positif yang membuat seorang wanita merasa bermakna dan merasa kecantikan baik dari dalam maupun di luar. Pergi ke salon untuk merubah potongan rambut, creambathmassage, dls, mengikuti kelas yoga untuk melatih ketenangan,mengikuti kelas make-up, atau hal lain yang disukai istri hehe :)

Kalau dari saya pribadi sih, melakukan aktivitas sosial juga menarik. Pergi ke panti asuhan, panti jompo dan bermain bersama mereka. Kita bisa belajar seberapa beruntungnya kehidupan kita. Mengikuti kegiatan organisasi di tempat ibadah atau apapun juga bisa menghilangkan penat dan stres loh! Ketemu banyak teman baru, mengobrol, melakukan kegiatan di luar kegiatan sehari-hari. 




Dengan hilangnya stres, kehidupan seksual juga dapat menjadi lebih baik dan dari kehidupan seksual yang lebih baik, salah satu beban stres juga hilang :D
Jadi, yuk lakukan kegiatan baru yang membuat diri kita menjadi bermakna dan bahagia!
Ohya, yang paling penting dari semuanya yuk kita SENYUM dua jari :D Saya mengetahui hal ini dari Ajahn Brahm ketika saya mendengarkan talkshow nya beberapa tahun yang lalu dan menurut saya hal ini berhasil untuk meningkatkan mood di pagi hari.
Senyum itu bisa menghilangkan stres loh! Biasakan untuk tersenyum pada diri kita sendiri di kaca setiap paginya. Gunakan kedua jari kita seperti lambang "peace" untuk mengangkat bibir kita ke atas dan SENYUM ;))) Selamat mencoba!

21 Nov 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar