Kamis, 13 November 2014

Why Foreplay Matters (Nadia Agusti Putri)



    Manusia adalah makhluk seksual dan memiliki dorongan seksual. Individu perlu mengekspresikan seksualitas yang ada pada dirinya. Bagaimana individu mengekspresikan seksualitas dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti  nilai yang dimiliki, sikap terhadap seks, pengalaman, dsb. Seksualitas memang perlu diekspresikan, namun ingat jangan semata-mata mencari kepuasan saja namun harus dilakukan dengan cara yang tepat.
      Hubungan seksual adalah suatu hal yang umum dilakukan bagi para pasangan suami istri. Namun ingat ya, ketika Anda melakukan hubungan ini jangan lupa memulai dengan yang namanya foreplay, jangan asal langsung melakukan penetrasi karena bisa membuat tidak nyaman bagi wanita. Foreplay adalah langkah awal untuk melakukan seks, kegiatan ini sangat membantu menggugah gairah emosional wanita untuk melakukan seks. Foreplay sering didefinisikan sebagai segala sesuatu yang terjadi sebelum hubungan seksual (misalnya memberi sentuhan, menciummemijatoral seksdll). Mengapa sih foreplay itu perlu?
    Nah begini teman-teman, ketika kita melakukan hubungan seksual terdapat siklus-siklus yang terjadi dalam tubuh manusia. Pada saat hubungan seksual terjadi maka siklus awal yang terjadi adalah excitement. Excitement dapat dipicu melalui mendengar suara pasangan, melihat gambar erotis, memiliki fantasi seksual, atau disentuh di bagian-bagian tertentu. Nah foreplay ini dapat memicu excitement pada individu, ketika excitement terjadi maka vagina wanita akan terlubrikasi dan akan menunjukkan fleksibilitasnya dengan melebar. Jadi sebelum foreplay, vagina wanita ini sempit.. nah setelah di stimulasi melalui foreplay vagina wanita ini akan menjadi basah (terlubrikasi) dan melebar. Hal ini akan memudahkan proses penetrasi dimana vagina sudah tidak lagi kering dan sempit seperti awal. Nah coba Anda bayangkan apabila Anda tidak melakukan foreplay, maka keadaan vagina saat itu masih kering dan sempit sehingga apabila Anda langsung melakukan penetrasi maka Vagina dapat menjadi lecet dan membuat rasa tidak nyaman bagi wanita. Foreplay juga dapat membantu kedua pasangan untuk mencapai orgasme.

4 Nov 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar