Selasa, 25 November 2014

Beautiful Girl (O'Chandy Marshiedfer)




Helloooo! Ini blog penulis yang ke-10. Coba tebak dari judulnya apa yang akan dibahas hari ini? About women, of course it is!! Hahaha.. Judul kali ini terinspirasi lagu dari Jose Mari Chan, Beautiful Girl, yang dipopulerkan kembali oleh Christian Bautista. Blog kali ini akan membahas tentang sensualitas perempuan, tapi akan penulisserempet #eh tentang body image yang sempet disinggung di blog sebelumnya.

     Body image tergantung pada persepsi atau cara pandang individu terhadap tubuhnya, apakah sudah ideal atau belum. Persepsi yang salah dapat individu melakukan hal yang ‘berbahaya’ untuk mengejar bentuk tubuh ideal, misalnya melaparkan diri, olahraga berlebihan, dan sebagainya. Gangguan makan yang dapat ditimbulkan oleh persepsi akan body image yang salah, anorexia nervosa. Coba bayangkan apabila tubuh Anda kurus sekali, kata dosen saya tinggal tulang dan kulit, apakah ada lawan jenis yang tertarik dengan bentuk tubuh seperti itu? Tubuh yang ideal NGGAK HARUS kurus, tapi harus disesuaikan dengan berat badan normal untuk individu seusia Anda. Bentuk tubuh yang biasa saja (tidak kurus, tidak gemuk, tapi ga punya otot) yah tinggal dibentuk, sekarang kan banyak tempat kebugaran yang tersebar di beberapa mall di kota besar. Bentuk tubuh yang ideal dapat menciptakan sensualitas seorang perempuan, well, selain bentuk tubuh, isi otak juga harus OK aliaswell manner. Kog gitu?? Nah sensualitas akan dibahas di paragraf di bawah ini.

Sensualitas perempuan itu tercermin karena adanya ‘tangkapan’ dari panca indera kita (yang melihat). Ada yang berpendapat kalau perempuan yang sensual itu pintar bicara (talkactive), berargumen logis, bersuara merdu, dan lainnya, dalam hal ini sensualitas ditangkap oleh indera pendengaran. Sementara kalau yang berpendapat perempuan sensual itu memiliki aroma tubuh yang harum, sensualitas ditangkap oleh indera penciuman. Apakah Anda memahaminya? Kalau belum, hmmm, coba contoh ekstrim berikut, di hadapan Anda ada perempuan memiliki buah dada yang besar, tubuh berlekung layaknya jam pasir, putih, berambut panjang, mengenakan hot pants, kaki yang jenjang? Huehehee.. Sensualitas yang terpancar tadi diterima oleh indera penglihatan. Now, you got it, guys?


Terus kalau seandainya perempuan disiulin laki-laki gara-gara pakaiannya agak terbuka gimana? Nah, sebenarnya laki-laki pasti penasaran dengan bentuk bagian tubuh yang tersembunyi di balik pakaian tersebut. Yah, totalitas aja, klo mini ya mini semua, tapi inget kenakan pakaian yang sesuai dengan tempatnya. Kalau pesta pernikahan mengenakan pakaian yang sedikit terbuka kan wajar, apalagi kalau ke pantai Kuta, Bali, yang didominasi orang Barat yang notabene mengenakan bikini. Wahahaa. :p

18 Nov 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar