Selasa, 25 November 2014

RAPE (Virna Anggraini)

Rape....

apakah itu Rape...???

Rape adalah pemerkosaan. pemerkosaan di jaman sekarang ini sudah sangat banyak terjadi. Banyak sekali kita mendengar berita di televisi mengenai kasus - kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh orang dewasa. bahkan, tak jarang kasus pemerkosaan tersebut bisa terjadi di tempat perkuliah atau bahkan di sebuah mall. pertanyaan yang pasti muncul dibenak kita adalah, apa yang menyebabkan pemerkosaan bisa terjadi ???
     banyak juga dikatakan bahwa pemerkosaan terjadi akibat perempuan yang memakai pakaian sangat terbuka. padahal, belum tentu seperti itu, perempuan yang sedang memakai pakaian tertutup sekalipun bisa saja diperkosa dan bahkan hal tersebut pernah terjadi. jadi, bukan pakaian yang menjadi sesuatu yang membuat seseorang di perkosa.
     pendapat saya juga mengenai hal tersebut adalah karena jika memang laki-laki tersebut sudah memiliki kelainan jiwa maka mereka tidak akan memandang perempuan yang memakai pakaian seperti apa yang akan mereka perkosa namun lebih kepada siapa saja orang yang bisa mereka perkosa ya akan mereka perkosa.
     terdapat juga kasus pemerkosaan yang memiliki cara baru yakni, berkenalan di jejaring sosial facebook.  dari situ lah pelaku dan korban bertemu, dan melampiaskan nafsu birahi pelaku. Bahkan ada juga kasus pemerkosaan yang diperkosa hingga tewas. banyak sekali pada tahun 2013 terjadi kasus mengenai pemerkosaan yang hal tersebut terkadang dilakukan oleh orang-orang terdekatnya bisa dari sekolahnya, teman sekolahnya atau orang-orang yang berkenalan melalui jejaring sosial.
     Terkadang secara logika kita bisa saja berpikir dengan mudah dengan berkata jika ada orang yang ingin memperkosa sebisa mungkin kita pergi atau menghindar dan mencari pertolongan terkadang hal itu mudah dilakukan pada saat kita hanya berkata. namun, pada saat sudah mengalaminya hal tersebut menjadi hal yang sangat sulit dilakukan karena posisi kita sudah terjebak. yang bisa kita lakukan adalah tetap mawas diri dan berhati-hati dengan siapapun orang yang ada di sekitar kita.
     bahkan rape juga kerap terjadi di angkutan umum seperti bus transjakarta misalnya, beberapa kali saya menaiki bus tersebut pernah sesekali bus yang saya naiki tersebut penuh kemudian sangat banyak laki-laki yang menempelkan badannya ke arah saya. namun, saya memang sangat risih dengan perilaku mereka karena mereka seperti menempelkan tubuhnya sangat dekat dengan saya. dan pada saat itu saya membalikan badan saya dan mencoba melotitin orang tersebut sambil beberapa kali menggerutu dan mengomeli orang tersebut. tetapi orang tersebut hanya diam dan ketika bus sudah mulai longgar saya langsung menjauh dari laki-laki tersebut.
     Saya adalah salah satu anak tunggal dari kedua orang tua saya, mereka juga berada di negara yang berbeda dengan saya dan papa saya sejak saya SMP dan SMA sudah membekali saya dengan ilmu bela diri sehingga setidaknya saya bisa membela diri saya pada saat saya sedang dalam keadaan terjepit. setidaknya saya mengerti apa yang harus saya lakukan karena telah mempelajari ilmu bela diri tersebut.
     mungkin hal tersebut juga bisa menjadi pertimbangan bagi pembaca untuk terus waspada dan mencoba menguasai sedikit ilmu bela diri sehingga setidaknya menghilangkan sedikit ketakutan dan memunculkan banyak keberanian karena kita bisa membela diri kita sendiri.

19 Nov 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar