Selasa, 01 April 2014

Wawancara (Deyu Trisna)

    
Dalam kelas Teknik Wawancara, setiap kelompok diberikan tugas untuk mewawancarai psikolog/tenaga ahli di bidang Klinis/Pendidikan/PIO. Bukan kebetulan kelompok kami mendapatkan bagian di bidang Klinis Dewasa dan kami mewawancarai psikolog klinis yang bekerja di salah satu rumah sakit di Jakarta.

adapun pertanyaan yang kami ajukan kepada Beliau diantaranya adalah pengertian wawancara, kelebihan dan kekurangan dalam menggunakan teknik wawancara. Menurut Beliau, wawancara adalah salah satu teknik untuk mendapatkan informasi dari pasien yang dilakukan dengan dua arah antara pewawancara dan orang yang diwawancarai.

Menurut Beliau, kelebihan wawancara sangat banyak diantaranya adalah dapat menggali informasi langsung dari pasien dan terlebih lagi dapat langsung melakukan observasi terhadap pasien. Sedangkan, kekurangan dalam melakukan wawancara adalah ketika sebagai pewawancara seseorang tidak memiliki keterampilan untuk menggali informasi dari pasien. Selain keterampilan yang kurang, pewawancara juga mengalami kesulitan ketika harus berhadapan dengan pasien yang sangat tertutup.


10 Maret 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar