Senin, 07 April 2014

Marriage (Josephine Amelia)


Apa yang terpikir oleh kalian setelah melihat gambar disamping ini ? Sweet ? Lucu ? Romantis ?

Yaa.. Apa saja lah, tentu komentar yang manis-manis mengenai pernikahan. Kenyataannya, gak sesimple itu sodara-sodara sekalian..

Siapa sih yang gak ada keinginan untuk menikah ? Ya ada, paling juga sedikit. 

Kebanyakan orang pada umumnya ingin menikah, punya suami cakep, anak lucu, mertua baik dan bijaksana.. Termasuk saya, saya juga pengen kalo kaya gitu mah :''
Tapi ya itu, pernikahan ga simple. Pernikahan justru adalah permulaan untuk suatu masalah baru. Banyak masalah yang akan kita temui di dalam keluarga setelah menikah nanti. Apakah punya uang yang cukup untuk makan anak, apakah punya uang cukup untuk memenuhi tuntutan mertua, apakah punya banyak waktu dan tenaga untuk memenuhi permintaan mertua atau orang tua, apakah suami baik-baik saja di pekerjaannya, apakah istri mampu mendidik anak dengan baik, dan lain-lain. 
Kalau masalah menumpuk dan tidak terselesaikan hasilnya akan seperti ini :
Iyah, divorce. Kalau udah begini, yang jadi korban adalah anak.. Kasian kan..

Memang banyak tantangan dalam berumah tangga. Tapi gak semuanya kok berakhir seperti ini. Untuk menjaga agar hubungan tetap harmonis tentunya harus ada komunikasi yang baik, kepercayaan, dan tentunya... uang. Yah bukan matre juga -_- tapi ya jaman sekarang harus realistis, gak sedikit kan berita tentang suami bunuh istri atau istri bunuh suami hanya karena uang. Ya ketiga puin itu saya rasa harus terpenuhi. Ada uang tapi komunikasi buruk ya percuma, ada kepercayaan dan komunikasi tapi ga ada uang ya keluarga makan apa ? Makan cinta ?

Intinya sih sebelum menikah harus dipikirkan matang-matang, jangan salah pilih pasangan, jangan asal nikah cepat-cepat, apalagi nikah karena kebobolan..

11 Maret 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar