Senin, 07 April 2014

New Born Babies are Precious (Adelina William)


Setiap wanita umumnya pasti menginginkan sebuah kehamilan, wanita mana yang tidak ingin mempunyai anak? Jawabannya tentu tidak ada. Ya itu memang hampir sangat jarang terjadi. Ketika kehamilan seorang wanita, seringkali kata "ngidam" disebut-sebut entah si istri sedang ngidam A atau ngidam B. Nah, uniknya, perilaku "ngidam" itu ternyata hanya terjadi di Indonesia saja loh, karena mungkin kebiasaan wanita Indonesia itu yang manja. Biasanya selama periode kehamilan wanita itu juga seringkali terjadi morning sickness,nyeri payudara, mual-mual, dan lain sebagainya. Selain itu, rentang waktu seorang wanita hamil hingga menuju proses persalinan adalah selama 9 bulan, namun ada pula yang sudah melakukan proses persalinan di usia kehamilan 7 bulan. Biasanya apabila proses persalinan terjadi di usia 7 bulan kehamilan, cabang bayi yang akan lahir itu tubuhnya akan lebih kecil dari bayi yang lahir normal. Saya mempunyai seorang keponakan yang lahir pada 7 bulan kehamilan ibunya, karena saat itu kondisi ibunya yang kurang stabil serta tidak memungkinkan  untuk melahirkan normal 9 bulan sehingga dokter menghimbaunya untuk operasi caesar. Kemudian setelah ibunya melahirkan, ukuran keponakan saya itu kecil sekali dengan beratnya yang kurang lebih adalah 1,5 kg. Apabila bayi yang lahirpremature tidak dirawat dengan baik, kemungkinan terburuknya bayi tersebut akan cacat.

Selain itu, untuk pasangan suami istri yang tidak bisa mempunyai anak biasanya mereka akan melakukan program bayi tabung. Progrram bayi tabung itu sendiri, sangat mahal dan kisaran harganya kira-kira puluhan bahkan hingga ratusan juta rupiah. Untuk beberapa orangtua yang memang sangat berkecukupan ekonomi, mengeluarkan uang yang besar seperti itu pasti tidak akan masalah asalkan mereka dapat mempunyai seorang anak. Namun, untuk sebagian orangtua yang memang kemampuan ekonominya menengah, mereka biasanya tidak akan melakukan program bayi tabung tersebut karena memang cukup mahal. Tapi... jangan pikir semua  program bayi tabung itu selalu berhasil loh.


http://www.designweek.co.uk/Pictures/web/u/o/a/Relaxed_Birth_and_Parentin_468.jpg

Berbicara mengenai kelahiran seorang bayi, saya tiba-tiba teringat akan posting yang sangat menyentuh dari salah satu teman di media sosial saya. Pada postingan tersebut, diberitakan bahwa ada sepasang suami istri yang akan melahirkan seorang bayi namun pasangan suami istri tersebut mengetahui bahwa bayi yang akan dilahirkan hanya akan bertahan selama beberapa minggu saja karena kelainan trisomy pada bayi tersebut lalu ketika bayi tersebut lahir, ia berukuran sangat kecil dan mungil namun orangtua tersebut terlihat sangat menyayangi bayinya dan tidak menyia-nyiakan waktu mereka bersamanya hingga bayi mereka yang kemudian meninggal. Dari artikel itu, saya dapat belajar bahwa betapa berharganya seorang bayi yang lahir dari rahim ibunya dan hendaknya bakal calon ibu tidak melakukan aborsi atau menggugurkan bayi yang akan lahir ke dunia itu karena faktor tertentu.

22 Maret 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar