Minggu, 06 April 2014

Adult Sexual Relationship (Prisco Wirawardhana)

   
Apa yang pertama kali muncul di pikiran anda ketika ditanyakan mengenai hubungan antar orang dewasa? Sekarang ini mungkin kita melihat stereotype yang kurang baik mengenai hubungan antar orang dewasa. Hal tersebut mungkin dikarenakan semakin banyaknya media yang menggambarkan sisi negatif dari hubungan antar orang dewasa. Tak heran fenomena tersebut terjadi dikarenakan media saat ini berpikir bahwa mengabarkan berita negatif atau gosip lebih menguntungkan dari pada menayangkan sisi positif dari hubungan orang dewasa. Oleh karena itu, kita mungkin melihat hubungan orang dewasa banyak diwarnai oleh pertengkaran, perselingkuhan, atau perceraian. Fenomena tersebut mungkin paling banyak kita lihat pada kehidupan selebriti baik di dalam maupun luar negri. Namun, apakah masih terdapat hubungan orang dewasa yang positif dan dapat menjadi teladan bagi generasi sekarang dan yang akan datang? Tentu saja ada, berikut saya lampirkan tiga kisah romantis hubungan antar orang dewasa


1. Joey dan Mel Schwanke
Pasangan ini sudah menikah selama 65 tahun, dan selama 35 tahun Joey dan Mel memiliki kebiasan yang unik yaitu selalu serasi dan menggunakan pakaian yang sama. Sikap romantis lain yang ditunjukan oleh pasangan tersebut adalah mereka selalu kompak dan serasi dalam segala hal. Joey dan Mel memiliki 164 pasang pakaian kembar. Baju-baju tersebut sering dipakainya dalam sebuah acara khusus, ataupun hanya sekedar jalan-jalan santai. Selain kekompakan dan keserasian yang ditunjukan oleh mereka berdua, pasangan ini juga mengatakan rahasia keromantisan dan hubungan mereka adalah saling bercanda, rasa hormat, dan saling mengisi.


2. Jack Millis dan Millie
Jack mungkin merupakan pria yang romantis di dunia, karena Jack selalu memberikan kepada istrinya Millie setangkai bunga. Jack memberikan setangkai bunga setiap hari dan kebiasaan itu dilakukan sudah selama 70 tahun. Bila dihitung Jack yang kini sudah berusia 89 tahun telah memberikan 3000 bunga bagi Millie selama tujuh dekade kebersamaan mereka. Sikap romantis Jack dengan memberi bunga tak pernah pudar, meskipun jika ia tidak punya uang sepeser pun. Sebagai pengganti Jack akan berlari ke padang rumput atau tempat di mana bunga dapat tumbuh. Jack akan memetik bunga-bunga yang berwarna indah untuk diberikan pada Millie sang pujaan hati. Walaupun hanya seutas bunga liar, Millie dengan senang hati menerimanya. Namun, khusus untuk hari Valentine, Jack akan memberikan setangkai bunga mawar merah, dan itu sudah menjadi hal yang wajib setiap hari Valentine tiba.


3. Liu Guojiang dan Xu Chaoqin
Pasangan Liu Guojiang dan istrinya Xu Chaoqin yang hidup di sebuah gua di pegunungan di Desa Jiangjin. Awalnya mereka hidup di gua tersebut untuk melarikan diri dari gunjingan para tetangganya. Saat Liu yang masih berusia 19 tahun menikahi Xu seorang janda berusia 29 tahun. Karena menurut adat di daerahnya seorang pria muda dianggap tidak sopan jika menikah dengan wanita yang lebih tua, maka keduanya melarikan diri ke pegunungan dan tinggal di sana. Hari-hari mereka lalui dengan segala kekurangannya. Bahkan hampir setiap hari Xu terjatuh jika akan turun gunung untuk mencari makanan. Melihat kejadian tersebut, Liu akhirnya membuat tangga alami dengan mengikis tanah pegunungan itu. Setelah berlangsung selama 50 tahun, tidak disadari anak tangga itu sudah berjumlah 6000, semuanya dilakukan demi sang istri. Namun, akhirnya Liu meninggal dunia pada usia 72 tahun setelah jatuh pingsan di ladang saat berkebun. Xu merasa perjuangan Liu dengan membuat 6000 anak tangga merupakan bukti cinta sejatinya, merasa berat ditinggalkan Liu. Hingga saat acara penguburan, Xu tak pernah mau melepas tangan Liu, hingga akhirnya bisa dilepaskan.


Dari 3 kisah pasangan yang sangat inspiratif tersebut, hubungan pada orang dewasa tidak selalu diwarnai dengan hal-hal negatif. Banyak dari hubungan pada orang dewasa yang berakhir dengan bahagia dan sampai maut memisahkan. Kelanggengan sebuah hubungan pada orang dewasa dapat dilihat dari komitmen, gairah, kadar cinta, serta komunikasi selama hubungan tersebut berlangsung. Hubungan seks, juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan dalam menjalin hubungan pada orang dewasa. Seks dapat menjadi alat untuk mempererat pasangan atau malah memperenggang hubungan orang dewasa yang telah menikah. Hal tersebut tergantung dari kualitas setiap pasangan, apakah mereka dapat saling mengkomunikasikan kebutuhan seks mereka. Dalam melakukan hubungan seks, pasangan dapat meningkatkan keintiman, gairah, bahkan komitmen mereka bila dilakukan dengan cinta. Oleh karena itu, pesan penulis yang terakhir adalah kelangsungan hubungan pada orang dewasa merupakan tanggung jawab setiap pasangan, bila terjadi masalah lebih baik setiap pasangan tidak saling menyalahkan. Hendaknya para pasangan dapat mengomunikasikan jalan keluar yang paling tepat untuk menyelamatkan hubungan mereka.


"If you fight like a married couple, talk like bestfriends, flirt like first lovers, protect each other like siblings, you're meant to be"


16 Maret 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar