Minggu, 06 April 2014

Adult Sexual Relationship (Zafirah Hanna Qaddura)

    Hubungan seksual di jaman sekarang ini bukanlah sesuatu yang tabu untuk dibicarakan, di Indonesia sekalipun. Banyak orang yang secara terbuka melakukan hubungan, entah itu sesama jenis atau berbeda jenis.

     Hubungan intim adalah bagian mendasar dari perkembangan manusia. Manusia merupakan mahluk sosial yang biasanya lebih suka ditemani daripada sendiri. Manusia juga merupakan mahluk seksual yang biasanya memiliki keinginan untuk menghabiskan setidaknya sebagian waktunya dengan seseorang yang dianggap menarik secara seksual. Ketika sedang tidak terikat pada sebuah hubungan, manusia mencoba memuaskan kebutuhan ini melalui berkencan.
     Hal yang dilakukan orang dewasa pada umumnya saat berkencan adalah pergi ke bioskop, kafe, bar, club. Namun jaman sekarang ini kebanyakan hal itu tidak lagi mejadi prioritas utama karena sikap orangtua yang lebih permisif dan sikap yang menyatakan bahwa “friends with benefit” itu sudah biasa. Para orang yang lebih dewasa biasanya bertemu dengan pasangan mereka melalu perkenalan oleh teman, terlibat dalam suatu komunitas tertentu, komunitas agama, dll. Internet telah memberikan cara baru untuk bertemu orang-orang , melaluiwebsiteschat rooms, dan online dating services.
Kebanyakan orang di jaman sekarang ini juga melakukan cohabitation, yaitu tinggal serumah tanpa status pernikahan dan terlibat hubungan seksual.
     Kohabitasi memungkinkan pasangan untuk mempelajari lebih lanjut tentang kebiasaan masing-masing dan kesamaan, berbagi keuangan, dan matang dalam hubungan mereka. Namun terdapat juga masalah. Orang tua dan kerabat mungkin tidak mendukung kohabitasi, dan masyarakat secara keseluruhan cenderung tidak mengenali orang-orang yang hidup bersama untuk tujuan perawatan kesehatan atau pajak. Selain itu, pasangan mungkin menginginkan hal yang berbeda dari hidup bersama: Satu pasangan dapat melihatnya sebagai komitmen kuat terhadap hubungan, sedangkan yang lain melihatnya sebagai cara untuk memiliki pasangan seksual yang lebih mudah diakses.

15 Maret 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar