Kamis, 13 Juni 2013

Learn to Live from Others....(Regina)

     Minggu demi minggu berlalu dengan cepat... Tidak terasa, semester enam ini juga sudah hampir berakhir. Hal ini juga berarti kelas-kelas di semester ini telah berakhir... Tiga minggu belakangan ini, banyak sekali pengalaman-pengalaman wawancara yang diajarkan di kelas Teknik Wawancara. Praktikum-praktikum wawancara mulai dijalani.. Dimulai dari setting industri, pendidikan, dan terakhir adalah klinis...

     Awalnya, tentu ada rasa panik dan cemas ketika memulai praktikum... Tidak terbayang harus melakukan apa, harus bertanya apa, harus bersikap seperti apa, dan sebagainya. Namun, setelah mencoba praktik wawancara yang pertama, ketegangan itu seolah sedikit menghilang. Setidaknya terbayang apa yang harus dilakukan pada praktikum-praktikum selanjutnya...

     Praktikum ini tentu memberikan manfaat kepada saya yang belum pernah memiliki pengalaman wawancara di bidang klinis, industri, dan pendidikan... Cukup menyenangkan, melakukan observasi terhadap teman, menjadi pewawancara, dan menjadi klien secara bergantian... Menurut saya, hal ini merupakan suatu hal yang paling berkesan selama saya mengikuti kelas Teknik Wawancara ini...

     Oh ya! Pada kelas ini, saya pun terjun langsung ke lapangan untuk mewawancarai seorang kakek di sebuah rumah perlindungan untuk orang lanjut usia... Banyak sekali pengalaman yang saya peroleh, mulai dari berkenalan dengan para kakek dan nenek di panti hingga bertemu dengan kakek yang menjadi subyek wawancara saya... Satu hal yang saya pelajari selama wawancara adalah bahagia itu tidak harus mewah dan kaya... Terkadang kebahagiaan cukup diperoleh dengan tubuh yang sehat dan pikiran yang positif... :) Thanks opa for your lessons :)

31 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar