Jumat, 14 Juni 2013

Stress and sex in daily life (Aris Nugraha)

     Stres merupakan hal alamiah yang dialami semua orang ketika menghadapi suatu masalah. Stres ini dapat menganggu aktivitas-aktivitas keseharian kita terutama jika stres tersebut berlebihan dan berkepanjangan, maka dapat membawa pengaruh yang sangat buruk khususnya bagi kesehatan kita. Nah, bagaimana jika stres dan sex saling bertemu, maka akan terjadi hal yang sangat complicated.
     Stressor dapat berasal dari luar, seperti lingkungan sekitar kita. Stres yang berlarut-larut dapat menyebabkan penurunan antibodi dalam tubuh kita sehingga kita akan mudah terserang penyakit. Hal lain yang dapat terjadi adalah menyebabkan menurunnya gairah dalam melakukan hubungan seksual dengan pasangannya. Ini sering terjadi pada wanita sehingga mereka akan beralih pada hal-hal lain, seperti makan-makanan yang berlemak dan memiliki karbohidrat yang tinggi yang menyebabkan mereka menjadi gemuk. Bagaimana dengan pria? Mereka umumnya akan cenderung lebih menginginkan hubungan seksual ketika memiliki stres karena melakukan hubungan seksual dapat membantu mengatasi stres.
     Namun, akan menjadi tidak baik jika laki-laki ingin melakukan hubungan seksual dan wanitanya sedang tidak ingin berhubungan seks. Seks memang dapat membantu menghilangkan stres namun jika hanya salah satu pihak yang merasakannya maka akan memberikan dampak yang merugikan bagi orang tersebut. Dari hasil tontonan film kemarin, pada pria ketika mereka mengalami stres maka hormon testosterone mereka akan mengalami penurunan lalu pada wanita juga mengalami penurunan namun yang mengalami penurunan hormon esterogen.

     Ada beberapa cara untuk mengatasi stres yang kita miliki. Pada wanita, cara yang mungkin paling sering dilakukan adalah makan. Wanita cenderung akan memakan makanan yang memiiki rasa manis seperti coklat yang berguna untuk mengurangi tension kita. Lalu pada laki-laki, mereka akan lebih mengonsumsi alkohol atau obat-obatan yang sangat berbahaya bagi kesehatan. 

29 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar