Jumat, 14 Juni 2013

Stress, Seks and Health: Adakah orang yang tidak pernah mengalami stress? (Farah Puspita Sari)

Jika ada mungkin orang tersebut ajaib, hehehe. Karena menurut saya setiap orang pasti pernah mengalami stress dan penyebabnya pun bermacam-macam pada setiap orang. Misalnya saja, saya sebagai mahasiswa sering mengalami stress, penyebabnya bisa karena banyak tugas, kuis, saat menjelang ujian UTS/UAS karena materi yang banyak, dll. Bukan hanya saya mungkin orang-orang diluar sana juga sering mengalami stress. Bisa dari lingkungan rumah/keluarga yang membuat stress, masalah pekerjaan, hubungan dengan orag lain atau kemacetan di jalan juga dapat membuat seseorang menjadi stress.

Naah ternyata masalah stress ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, ternyata stress ini ada hubungannya dengan seks lhoo… 
Pertanyaan yang menarik: apakah stress mempengaruhi hubungan seksual atau hubungan seksual yang menyebabkan stress?
Ternyata keduanya ini saling berhubungan, Stress yang dialami seseorang dapat memberikan dampak dalam kehidupan seksual seseorang. Bagi wanita, saat ia sedang mengalami stress mungkin dorongan seksualnya akan menurun. Berbeda dengan pria, justru saat ia sedang mengalami stress maka dorongan seksualnya akan meningkat.  
Mengapa demikian?
Karena wanita merupakan makhluk emosional, wanita seringkali bergantung pada perasaan  ketika ia akan melakukan sesuatu, termasuk saat berhubungan seksual.  Berbeda dengan pria yang justru meningkat dorongan seksualnya saat sedang stress, hal ini dikarenakan cara pria untuk merelease stress yang dimilikinya.
Selain masalah dengan seks, stress juga dapat mengganggu kesehatan. saat kita sedang stress kita bisa dengan mudah terkena penyakit karena antibody kita yang sedang lemah sehingga mudah untuk diserang penyakit.
Ternyata saat sedang stress banyak kerugian yang kita peroleh, oleh karena itu sebaiknya saat kita sedang stress alihkan dengan kegiatan yang bermanfaat seperti berolahraga, atau lakukan coping stress yang baik untuk dapat menghilangkan stress.
 
26 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar