Jumat, 14 Juni 2013

Tetap Sehat Ditengah Kerasnya Hidup (Dionysius Dias Ardi Nugroho)

Siang hari sekitar pukul 12 adalah keadaan pada saat posisi matahari berada di puncak. Seorang eksekutif muda sedang berada di mobil. Kondisi jalanan saat itu membuat eksekutif muda itu merasa stres karena begitu banyaknya mobil di depan dan di belakangnya. Lampu merah yang singkat menambah panas suasana hati si eksekutif muda, Eksekutif muda ini sedang terburu-buru karena ingin bertemu seorang mitra bisnis. Setelah melakukan pertemuan, eksekutif muda itu menghadapi padatnya jalanan kota Jakarta. Begitu sampai di rumah, ia langsung tertidur karena esok hari, ia harus bangun pagi.
Dari penggalan cerita diatas dapat dilihat bahwa sibuknya rutinitas dapat menyebabkan stres. Setiap orang punya kewajiban mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, apalagi jika ia sudah berkeluarga. Seseorang yang sudah berkeluarga diharapkan mampu membagi waktu dengan keluarga. Berbagi waktu dengan pasangan dan anak-anak dapat meningkatkan keharmonisan keluarga. Di tengah sibuknya rutinitas, berbagi waktu dengan pasangan dapat berupa komunikasi dan juga seks. Jika seseorang mengalami stres dapat berpengaruh pada fungsi tubuh. Stres dapat menghambat fungsi seksual. Saat marah hormon testosteron meningkat, perempuan lebih memperhatikan anak-anak.
Pikiran negatif seorang perempuan dapat menghambat kehidupan seks. Seorang ibu yang telah melakukan histerektomi merasa tidak yakin untuk melakukan hubungan seksual. Pikiran tersebut timbul karena perempuan itu telah kehilangan suatu hal yang penting. Selain itu histerektomi juga menyebabkan perubahan hormone bagi perempuan. Untuk mendapatkan pengalaman seksual yang positif, seseorang harus meninggalkan stres dalam bentuk apapun.
Diatas usia 40 tahun akan terjadi perubahan hormon untuk laki-laki maupun perempuan. Jika mengalami stres, rasanya ingin makan agar lebih rileks. Perlu berhati-hati dalam memilih makanan karena dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Sebaiknya rencanakan untuk memilih makanan yang rendah kalori. Olahraga yang rutin dapat membantu mengurangi stres dan menjaga bentuk tubuh. Setiap orang mendambakan bentuk tubuh yang ideal, mulailah dari cara-cara sederhana untuk memperoleh hasil maksimal.

30 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar