Jumat, 14 Juni 2013

Kerugian Menonton Film Biru (Danny Felix)

     Tentu pernah mendengar istilah film biru atau istilah kerennya “Blue Film” atau istilah umunya film prono, bukan? Tentu sedikit terbayang bukan aktivitas apa yang umum dilakukan oleh penikmat film biru tersebut? Yaa, masturbasi. Berkaitan sedikit dengan artikel saya sebelumnya mengenai manfaat positif dari masturbasi, ternyata ada juga manfaat negatif walau mungkin tidak terlalu disadari.
     Ada sebuah penelitian yang menemukan, orang-orang yang terlalu sering menonton atau menikmati film biru, akan mengalami gangguan pada hubungan seksualitas dirinya. Gangguan tersebut bukan dari segi biologisnya tetapi dari segi psikologisnya. Mengapa demikian? Ketika orang yang sudah terbiasa dan terlalu sering menikmati acara tersebut, ketika di ajak berhubungan seksual dengan pasangannya ia mengatakan bahwa ia tidak memiliki nafsu sedikitpun pada pasangannya. Tetapi ketika ia melihat film biru tersebut, ia mampu ereksi dan bahkan sampai ejakulasi.
     Tentu muncul pertanyaan bukan mengapa hal demikian bisa terjadi? Ada sebuah survey yang mencoba mencari tahu alasan mengapa mereka kehilangan nafsu seksual pada pasangannya tetapi tidak ketika hanya bermasturbasi sambil melihat film biru tersebut. Dari hasil survey tersebut, jawaban paling dominan adalah mereka merasa lebih nikmat dan terbiasa dengan fantasi mereka ketika bermasturbasi dan melihat film tersebut dibandingkan ketika berhubungan langsung dengan pasangannya.
     Jawaban lainnya karena mereka merasa kecewa dengan pasangannya yang tidak dapat memenuhi keinginan seksualnya dengan berbagai posisi yang ditampilkan dalam film tersebut. Dari jawaban-jawaban tersebut, tentu memunculkan suatu komplikasi yang rumit dalam hubugan seksual dalam rumah tangga. Pada artikel ini saya ingin menekankan bahwa jika seseorang menjadi terlalu menikmati atau menjadi adiktif pada film biru tersebut, akan banyak komplikasi yang muncul baik dari segi psikologis maupun dari segi sosial.

Bijaklah dan kontrollah diri sendiri dalam nafsu seksual anda.
 
1 Juni 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar