Kamis, 13 Juni 2013

Being an Interviewer (Felicia Limantara)

holaaaa! post kali ini mau sharing dikit tentang praktikum wawancara di kampus maupun yang di panti werda.. well, pertama-tama jadi interviewer ga gampang banget, sangat salut sama orang-orang yang kerjaannya nge-intervieew melulu, hahaha,berarti mereka jago buat menggali informasi sebanyak-banyaknya dari kliennya. hmmm.. oke, sekarang cerita-cerita dulu yang di kampus. jadi dikampus saya dan teman-teman dapet tugas dari Ibu Henny untuk berperan seolah-olah menjadi seorang interviewer, tapi masih untung soalnya kliennya temen-temen sendiri. tetep ga gampang, karena masih deg-deg seerrrr banget pas pertama kali, sampe kena sindrome sakit perut sebelom tampil. hahahaha. tapi setelah uda minggu ke-tiga, everythings better :p dari praktikum ini, saya banyak belajar, ternyata ga gampang jadi pewawancara yang benar, saya sendiri juga masih banyak yang harus diperbaiki dan dilatih supaya bisa jadi pewawancara yang baik. selain itu, praktikum kemarin saya juga dapet kebagian jadi klien, dari situ saya juga dapet pelajaran, selain pelajaran akting :p, saya juga jadi tau gini ya enaknya kalau cerita didengerin dan direspon dengan baik. hehehe..
okay well, sekarang saya mau sharing dikit tentang kunjungan saya ke panti werda tanggal 18 mei kemaren, seru karena saya bisa tau cerita dari seorang kakek yang sangat mencintai keluarga terutama anak-anaknya. beliau bilang kalau rela untuk tinggal di panti ini dan membiarkan anak-anaknya menari kerja diluar negeri, kakek pun bilang “tersera anak-anak mau kemana asla bahagia” dari cerita beliau, saya semakin ingin membahagiakan orangtua saya, karena saya yakin orangtua saya sangat menyayangi saya sampai rela berbuat apa saja. dari cerita kakek ini pun saya jadi lebih bersyukur dengan hidup saya.
dari praktikum hingga kunjungan ini, benar-benar kasih saya banyak pelajaran, well semoga sharing ini bisa menjadi sesuatuuu yang positif buat yang membaca :p thankyou for reading :D

6 Juni 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar