Jumat, 14 Juni 2013

Apa sih yang Mendasari Seorang menjadi PSK? (Indah Dwi Wahyuni)

     Ini adalah blog saya pada mata kuliah Perilaku Seksual. Pada pertemuan sebelumnya, pada kelas Perialku Seksual membahas mengenai sexual image and selling sex. Pada blog ini, saya akan membahas faktor-faktor yang mendasari seseorang menjadi Pekerja Seks Komersial (PSK).  Pekerja Seks Komersial (PSK) adalah seseorang yang menjual jasanya untuk melakukan hubungan seksual untuk uang.  Namun, tidak semua pekerja seks komersial bekerja hanya untuk uang. Mereka melakukan pekerjaannya dikarenakan mempunyai faktor lain. Faktor-faktor yang mendasari mereka melakukan pekerjaan tersebut, antara lain, yaitu :
1.        Mereka mendapat tekanan dari teman sepergaulan
Lingkungan khususnya teman sepergaulan, dapat berpengaruh untuk menekan untuk hubungan seks. Seseorang yang belum melakukan hubungan seks, maka ia akan melakukan hubungan seks tersebut karena mendapat tekanan dari teman-temannya.
2.       Mendapat tekanan dari pacar/pasangan
Karena sangat mencintai dan menyayangi pacar/pasangan, seseorang  rela melakukan dan memberikan apa saja kepada pasangannya meskipun harus merelakan “keperawanannya” yang dimilikinya.
3.       Adanya kebutuhan badaniah
Kebutuhan dasar tidak dapat dipisahkan dari kehidupan seseorang, jadi akan menjadi tidak mungkin jika semua orang menginginkan hubungan seks.
4.       Rasa penasaran
Karena adanya keingintahuan yang begitu besar terhadap seks, dan banyak orang mengatakan bahwa melakukan hubungan seks itu terasa nikmat dan enak, ditambah lagi adanya infomasi yang tidak terbatas, maka rasa penasaran itu, dapat mendorong seseorang untuk melakukan hubungan seks.
5.       Pelampiasan diri
Karena seseorang sudah menganggap tidak ada lagi yang dapat dibanggakan terhadap dirinya, maka seseorang akan merasa putus asa dan mencari pelampiasan malah yang akan menjerumuskan dirinya ke dalam pergaulan bebas.
    Oleh karena itu, untuk menghidari hal tersebut, hendaknya kita harus lebih meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan dapat menjaga dan mengontrol diri kita dengan baik agar tidak terjebak atau terjerumus dalam faktor-faktor yang mendasari seseorang untuk menjadi seorang Pekerja Seks Komersial. 

4 Juni 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar