Jumat, 14 Juni 2013

Analisis Film mengenai Stres dan Seks

     Pada blog kali ini, saya akan membahas beberapa hal yang telah saya tangkap dari film yang diputar pada kelas Perilaku Seksual beberapa hari yang lalu. Didalam film tersebut, menceritakan tentang stres dan seksStres adalah suatu kondisi ketegangan yang mempengaruhi emosi, proses berpikir dan kondisi seseorang. Stres yang terlalu besar dapat mengancam kemampuan seseorang untuk menghadapi lingkungannya. Stres dapat terjadi dikarenakan kesibukan seseorang dalam melakukan pekerjaan. Misalnya pekerjaan kantor, pekerjaan rumah, pekerjaan yang membuat kita menjadi lelah dan burn out dikarenakan pekerjaan yang menumpuk.
     Selain itu, stres akan berdampak buruk dalam berhubungan seksual dengan pasangan. Apabila seseorang sedang stres akan berdampak buruk pada hubungan seksual dengan pasangan. Dalam hubungan seksual, pasangan yang stres akan tidak menikmati hubungan tersebut. Ia terpaksa melayani pasangannya karena merasa kasian dan merasa hal tersebut adalah kewajibannya. Hal tersebut malah akan menjadi beban dan akan menyebabkan stres menjadi lebih besar.
     Dalam film tersebut, dalam menyikapi stres, perempuan dan laki-laki mempunyai cara yang berbeda untuk mengalihkannya. Perempuan biasanya mengalihkannya atau mengakalinya dengan makanan.  Hal tersebut akan membuat perempuan menjadi obesitas. Sedangkan pada laki-laki, mereka biasanya mengalihkannya dengan alkohol dan rokok. Karena apabila mereka melakukan hal itu, mereka akan merasa beban yang ada didalam dirinya akan hilang namun hanya sejenak.
     Oleh karena itu, apabila kita sedang stres, sebaiknya kita dapat mengatasinya dengan berpikir positif dan meluangkan sedikit waktu untuk relaksasi atau refreshing agar tubuh menjadi lebih tenang. Dan apabila seseorang stres dengan mengalihkan stres tersebut dengan makanan, sebaiknya memilih makanan yang sehat dan tidak mengandung lemak. Sebagai alternatif, gantilah makanan tersebut dengan sayur-sayuran atau buah-buahan. Dan apabila mempunyai waktu luang, segeralah berolahraga. Agar badan terasa lebih fit. 

27 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar