Minggu, 02 September 2012

Woman, Ordinary Outside Extraordinary Inside (Nurul Permata Habsari)


     Wanita itu luar biasa. Kenapa saya dapat mengatakan seperti itu? Banyak Masalah yang dihadapi oleh seorang wanita, walaupun pria pun juga begitu. Akan tetapi menurut saya wanita akan lebih sulit melupakan masalah yang sedang dihadapi dibandingkan pria. Apakah memang wanita cenderung memakai perasaan dalam menyikapi suatu hal dan cenderung lebih emosional tentunya? Menurut saya hal tersebutdapat terjadi.
   Sekedar sharing, ada salah satu teman saya yang bercerita mengenai masalah mengenai wanita yang sedang dihdapinya. Dia bercerita bagaimana dia survive untuk keluarganya dan juga dirinya sendiri. Pertama, dia harus survive karena dia mempunyai 4 adik yang harus dia biayai sendiri. Dia rela memberi hampir seluruh gajinya untuk diberikan kepada adik-adiknya dan juga ibunya sedangkan dia hanya cukup makan selama sebulan, walaupun terkadang dia membeli keperluan untuk pekerjaannya tersebut. Ayah teman saya bekerja sebagai karyawan swasta diluar kota yang hanya cukup juga untuk membiayai kehidupan keluarganya tersebut, itupun pekerjaannya tergantung proyek yang dijalani. mengapa saya mengatakan luar biasa? karena perekonomiannya yang agak kurang, dia dapat berjuang untuk dirinya sendiri dan juga keluarganya. teman saya dapat dikatakan sebagai tulang punggung keluarga. sekarang pun dia harus survive untuk dirinya sendiri karena batal menikah yang sudah direncanakan dan banyak masalah yang dihadapi olehnya. Dia pantang menyerah, dia gunakan semua masalahnya tersebut untuk motivasi untuk terus maju dan dan ingin bekerja lebih giat untuk membahagiakan keluarganya tersebut. hidup saya jauh lebih beruntung tetapi terkadang suka mengeluh, dari situ saya belajar dari kejadian tersebut.

dear woman, jangan menunjukan bahwa wanita memang lemah, secara fisik boleh lebih lemah, akan tetapi ketegaran harus lebih kuat, karena hal tersebut dapat memotivasi diri sendiri untuk tetap berjuang untuk maju. keep struggling and keep strong :)

27 Agustus 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar