Sabtu, 08 September 2012

Perbedaan (Dionisius Dias Ardi Nugroho)

Perbedaan

Pada pertemuan tanggal 27 Agustus 2012 Bu Henny (Dosen mata kuliah) menjelaskan mengenai tahapan perkembangan perempuan. Penjelasan ini mengingatkan saya saat awal menginjakkan kaki di masa kuliah. Saya merasakan perbedaan saat berinteraksi dengan perempuan waktu masa SMA dan masa kuliah. Setelah mempelajari psikologi perkembangan, saya semakin mengenal tahapan perkembangan perempuan terutama pada tahap adolescence dan young adulthood. Saat SMA, saya melihat sebagian besar perempuan bersikap acuh tak acuh dan lebih senang menghabiskan waktu untuk datang ke acara-acara seperti pentas seni, kompetisi olahraga, dan lain-lain. Saat di kuliah, saya melihat sebagian besar perempuan lebih menghabiskan waktu untuk kuliah lalu pulang ke rumah. Setelah mengetahui, ternyata usia 20 tahun adalah usia matang dari perempuan. Pada masa kuliah saat saya berinteraksi dengan perempuan, mereka terlihat lebih care daripada apa yang saya rasakan di SMA. Mungkin ini hanya sebagian kecil contoh dari apa yang saya alami dan bukan untuk di generalisasi.

5 September 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar