Minggu, 02 September 2012

Karunia Terindah (Aurelia Felicia)


Pasangan suami istri biasanya menganggap bahwa anak adalah karunia terindah yang dimiliki mereka. Anak adalah buah hati para orangtuanya. Namun, masih saja ada orangtua yang menelantarkan atau menyiksa anaknya, seperti membuang atau menjual anaknya sendiri. Ada pula calon ibu yang melakukan aborsi karena malu dan tidak menginginkan anak tersebut. Padahal masih banyak orangtua yang menginginkan untuk mempunyai anak, tetapi tidak bisa.

   Bagi orangtua yang mempunyai anak pun, harus memelihara anak-anak mereka dengan baik. Tidak mudah menjadi orangtua dari anak-anak mereka. Para orangtua harus memberi kasih sayang yang cukup dan memenuhi kebutuhan anaknya dengan baik dari anak tersebut masih berada dalam kandungan. Orangtua juga harus mengajarkan dan menuntun anak-anaknya dengan baik, tidak menelantarkan dan juga tidak terlalu memanjakan. Menjadi orangtua juga tidak boleh pilih kasih, apalagi jika sang anak ada yang mengalami gangguan secara mental atau fisik.

   Hubungan anak dengan orangtua dan orang lain harus dijaga demi pertumbuhan anak nantinya. Hubungan sosial anak yang terbentuk baik dapat meningkatkan self-esteem anak. Namun, tetap anak perlu dijaga dari hal-hal yang bersifat buruk atau negatif. Jangan sampai anak terjerumus hal-hal yang tidak benar.


Hargailah sebuah kehidupan...  :)

31 Agustus 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar