Minggu, 02 September 2012

Tentang Perempuan (Winda Kwan)



Ini merupakan pertama kali saya menulis blog. saya merasa bingung apa yang perlu ditulis tetapi karena kata bu henny kita hanya perlu menulis apa yang ada dipikiran dan apa yang terpikirkan pada saat kita mendengarkan penjelas yang ibu henny ajarkan jadi saya berusaha menulis apa yang ada dipikiran saya.

saya sebagai perempuan merasa beruntung dibandingkan sebagian besar perempuan lainnya karena ketika perempuan lain pada saat kecil sudah mengalami perbedaan gender yang diperlakukan oleh orangtua mereka sendiri misalkan orangtua selalu memberikan untuk anak laki- laki bermain robot dan perempuan bermain boneka tetapi saya tidak mengalami hal tersebut. dimana, orangtua saya membiarkan saya dan abang saya bermain apa yang ingin kita main baik boneka atau robot.

So, kita sebagai perempuan yang nantinya akan menjadi seorang ibu mungkin lebih baik jika dari awal kita tidak membedakan-bedakan anak kita sedari mereka kecil. dengan harapan kelak, jika kita tidak terlalu membeda-bedakan laki-laki dan perempuan sedari mereka kecil, mungkin akan terjadi kesetaraan gender yang sudah tertanam dalam pemikiran mereka ataupun kesenjangan sosial yang telah terjadi sekarang dapat berkurang.

26 Agustus 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar