Minggu, 28 Oktober 2012

Penyakit yang berbahaya (Susanti Amelia)


Berbicara mengenai kanker serviks, kanker serviks adalah hal yang negatif dan ditakuti oleh perempuan. Nama lain kanker serviks itu sendiri adalah kanker leher rahim, kanker ini dapat menyerang siapa saja tidak terpaku oleh tua mudanya seseorang. Sebagai perempuan cara kita mudah-mudah saja untuk tidak terkena kanker tersebut, yaitu dengan selalu membersihkan bagian kewanitaan agar tidak lembab, misalnya saja bersihkan daerah kewanitaan dengan cairan khusus atau sabun yang pH nya tidak terlalu tinggi, jika sedang menstruasi ganti pembalut ± 3-4 kali sehari, dan terakhir sesudah buang air kecil, lap daerah kewanitaan dengan tissue yang khusus jangan yang kasar dan lap dengan lembut. Dan perempuan yang masih nona-nona yang belum menikah cara pencegahan lainnya dengan suntik kanker serviks.

Selain itu, ada juga penyakit yang disebut "Lupus". Penyakit ini sudah sering terdengar tetapi masih simpang siur penyebabnya atau bagaimana pengobatannya dan hal lainnya. Hal yang paling menonjol dari seseorang yang terkena Lupus adalah jika terkena matahari maka wajahnya terdapat bercak-bercak merah yang menyerupai kupu-kupu, mudah gosong terkena matahari, gangguan pencernaan, lelah yang berlebihan, dll. Jenis lupus pun tidak hanya 1 melainkan ada 3 jenis Lupus, antara lain Lupus Eritematosus Sistemik (LES) - lupus ginjal, paru-paru, darah, dll , Lupus Diskoid - kelainan kulit, yang terakhir Lupus Obat - efek samping karena obat dan dapat sembuh dengan memberhentikan obat yang terkait.

Lebih baik mencegah daripada mengobati, jadi hindari minuman yang bersoda yang dapat memicu terjadinya berbagai macam penyakit. Sebagai perempuan jadilah perempuan yang bersih luar dalam, dan jika ada keluhan atau sakit yang mengganjal tidak wajar segeralah periksa ke dokter.
Health is very Expensive and priceless maka dari itu jaga kesehatan yahhh :)

27 Oktober 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar